Optimis maju pada Pilkada 2024, Tikno Daftar Cabup/Cawabup di 2 Partai Besar

Wartainspirasi.com, Magetan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) mendatang yang akan berlangsung secara serentak, para tokoh-tokoh yang nantinya akan maju pada Pilkada mendatang mulai mendaftarkan diri sebagai Calon Bupati (Cabup) maupun Calon Wakil Bupati (Cawabup) ke Partai politik.

Seperti yang dilakukan Tikno atau yang lebih akrab disapa Mbah Tik, Rabu (15/05/24) mendaftarkan diri sebagai Cabup/Cawabup di DPC PDI-Perjuangan Magetan dan juga DPC Demokrat.

Sebagai informasi, Mbah Tik merupakan sosok seniman dan juga tokoh politik yang saat ini juga merupakan Anggota DPRD Magetan yang banyak dikenal masyarakat.

Kedatangan nya tersebut diiringi dengan puluhan massa pendukungnya yang terdiri dari sejumlah elemen masyarakat seperti tokoh politik, aktivis, ormas, komunitas budaya, seniman, dan paguyuban ethek di Kabupaten Magetan.

Dijelaskan Tikno, kedatangannya di Kantor DPC PDI-P dan Kantor Demokrat tersebut untuk mengambil formulir pendaftaran Cabup/Cawabup. Menurutnya, dirinya ikut berkontestasi pada Pilkada 2024 ini ialah karena menginginkan adanya suatu perubahan di Magetan, baik dalam segi budaya maupun perekonomian yang menurutnya saat ini tidak ada perubahan yang signifikan di Magetan.

“Sebenarnya keinginan sudah lama, saat ini saya sendiri merasa prihatin adanya generasi muda yang mulai meninggalkan adat ketimuran (unggah ungguh dalam bahasa Jawa/Tata krama) sehingga perlu mendongkrak kearifan lokal masyarakat Magetan khususnya,” jelas Tikno.

Tak hanya itu, Tikno mengaku, saat ini Magetan memerlukan sosok figur pemimpin baru yang berani mengambil perubahan. Banyak potensi di Magetan yang perlu untuk dikembangkan. Mulai dari sektor pertanian, pariwisata, budaya, hingga UMKM.

“Tentunya kalau Magetan dipimpin oleh sosok yang berani membawa perubahan maka akan memberikan kemajuan yang luar biasa. Terlebih dengan mendaftarkan diri di 2 Partai besar di Magetan, tentunya sangat selektif untuk memilih calon pemimpin yang unggul dari segi kualitas dan kuantitasnya, Harapan kami semoga bisa segera mendapatkan rekom dari kedua Partai ini,” tutup Mbah Tik, sapaan akrabnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *