Pembangunan RSP Tipe D Tanjung Tebat Telah Rampung Tinggal Diresmikan

http://wartainspirasi.com – Bupati Lahat H. Cik Ujang SH bersama OPD terkait pada Selasa (29/8/2023) menyambangi Rumah Sakit Pratama (RSP) Tipe D, di kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Dalam peninjauannya hari ini, Orang Nomor Satu Pemimpin Lahat tersebut mengaku cukup puas atas Pembangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D yang telah Rampung dikerjakan.

Bangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ini, merupakan bantuan dari Gubernur Sumsel diperuntukkan masyarakat khususnya Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Yang bertujuan untuk berkembangnya kecamatan Tanjung Tebat dan sekitarnya guna mempercepat proses berobat didaerah ‘Hulu’.

“Benar, bangunan Rumah Sakit Pratama Tipe D ini untuk kepentingan masyarakat Hulu, dan bantuan ini langsung dari Pak Gubernur Sumsel H.Herman Deru,” ungkap Bupati Lahat H. Cik Ujang SH disela-sela peninjauan pada Selasa (29/8/2023).

Untuk peresmian Rumah Sakit Pratama Tipe D tersebut, diakui Bupati Lahat, Insyaallah kalau tidak ada Ara melintang Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) yang akan meresmikannya secara langsung.

“Kalau berkenan dan tidak ada halangan, Insyaallah, pak Gubernur Sumsel akan meresmikan Rumah Sakit Pratama Tipe D di kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat ini,” tambahnya.

Alhamdulillah, ditegaskan H. Cik Ujang, Rumah Sakit Pratama Tipe D ini telah memiliki fasilitas yang mumpuni dari Poli Bidan, Ruang IGD, Ruang Operasi, dan berbagai fasilitas penunjang kesehatan lainnya yang bisa dirasakan oleh masyarakat Tanjung Tebat dan sekitarnya.

“Kunjungan kita hari ini, guna untuk memastikan dan mengecek fasilitas kelengkapan teknis dan tenaga kesehatan yang akan melayani masyarakat di Rumah Sakit Pratama tipe D,” pungkas Bupati Lahat.

Direktur RS Pratama Tanjung Tebat Dr. Edy Kurniawan SP. OG mengaku, fasilitas yang di berikan oleh RS ini sudah sangat layak. Seperti diketahui standar alat kesehatan dan beberapa alat penunjang lainnya sudah masuk kategori standar Internasional.

“Alat di ruang operasi disini sudah berstandar Internasional, begitu juga ruangan nya. Sehingga, bisa dipastikan sudah sangat layak,” ulasnya.

Selanjutnya untuk menunjang kinerja tenaga kesehatan disini, Dr Edi meminta kepada Bupati Lahat untuk membuatkan tempat tinggal bagi tenaga kesehatan yang bekerja di Rumah Sakit Pratama tipe D Kecamatan Tanjung Tebat.

“Tenaga kesehatan disini, Tempat tinggalnya jauh, jadi untuk menghemat pengeluaran dan menunjang kebutuhan RS alangkah baiknya di buatkan tempat tinggal,” pinta Dr. Edy.

Sementara, Bupati Lahat H. Cik Ujang mengaku sangat puas dengan rampung nya pengerjaan RS Pratama tipe D Kecamatan Tanjung Tebat.

Untuk kekurangan yang sudah disampaikan oleh Dr Edi Kurniawan selaku Direktur agar segera memberikan usulan kepada Dinas Kesehatan dan nanti nya segera di penuhi.

“Seperti ambulance segera dikirim untuk tempat tinggal Tenaga kesehatan pihak RS Pratama segera buat usulan,” pesan Bupati Lahat. (Din)