Pemkab Bengkulu Tengah Laksanakan Upacara Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Bengkulu Tengah, 3 Juni 2024 – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Tengah menyelenggarakan upacara memperingati Hari Lahir Pancasila pada tanggal 1 Juni 2024. Upacara ini dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bengkulu Tengah, Heriyandi Roni, yang diadakan di halaman Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si., bertindak langsung sebagai inspektur upacara. Turut hadir Unsur Forkopimda, Asisten, Staf Ahli, Inspektur Daerah, Kepala OPD, Instansi Vertial, ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkulu Tengah dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni membacakan naskah sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Drs. KH. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D. Dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045”.

Pj Bupati Heriyandi Roni menekankan pentingnya peringatan Hari Lahir Pancasila sebagai momen refleksi dan penguatan nilai-nilai kebangsaan.

“Pancasila adalah dasar negara kita yang harus selalu kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari. Peringatan ini bukan hanya seremonial, tetapi juga mengajak kita semua untuk memahami dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan,” ujar Heriyandi Roni.

Upacara ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, pejabat daerah, siswa-siswi sekolah, serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Heriyandi Roni juga mengajak seluruh masyarakat Bengkulu Tengah untuk semakin mempererat persatuan dan kesatuan demi kemajuan daerah.

“Dengan semangat Pancasila, kita bisa menghadapi berbagai tantangan dan bersama-sama membangun Bengkulu Tengah yang lebih baik,” tambahnya.

Acara peringatan Hari Lahir Pancasila di Bengkulu Tengah berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat kebangsaan. Masyarakat tampak antusias mengikuti seluruh rangkaian acara, menunjukkan bahwa semangat Pancasila masih sangat kuat di tengah-tengah mereka.

Setelah pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan acara pelantikan purna paskibraka tahun 2023 yang dilantik langsung oleh PJ Bupati Bengkulu Tengah Heri Roni.