Proyek Penahan Gelombang Pantai Hili dan Merpas Dilanjutkan

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur333 Dilihat

wartainspirasi.com – Kementerian PUPR Dirjen Sumber Air. Bidang Balai Wilayah Sumatra VII Bengkulu telah melaksankan kegiatan Sungai dan Pantai yang ada di Kabupaten Kaur Tahun 2023.

Pembangunan pengamanan pantai kritis berupa Talut, panjangnya 550 Meter di dua lokasi, untuk lokasi pertama 450 Meter dibangun di Pantai Hili dan 100 meter di Pantai Merpas dengan anggarannya Rp. 19.276.951.000. sumber dana SBSN.

Informasi yang di dapat di lapangan Pekerjaan Ini di kerjakan oleh PT .Dua Satu Kontruksi Bengkulu .PT. Buana Adhigana KSO . dan konsultan Pengawasan CV .Utaka Essa Konsultan , dengan kontrak kerja Selama 235 hari kalender .yang terhitung Sejak tanggal 9 mei 2023 hingga 26 Desember 2023.

Salah satu Petugas Pengawasan yang ada dilokasi kegiatan Agus saat di komfirmasi tentang matrial yang di gunakan , ia katakan ,Untuk bahan Kubus yang di gunakan ,yakni Split 2X3 dan 3X4 campur.

Sedangkan untuk Bahan pemecah gelombang di pantai hili menggunakan Cetakan batu Kubus sedangkan di Merpas batu gajah karena Kontruksinya berbeda,” ujar Agus.

Untuk pemasuk material Saat ini dari kuari Lesta dan Nekson , termasuk batu gajah juga disuplay dari kuari Lesta, tambahnya.

Media ini mencoba untuk mengkonfirmasi lebih lanjut kepada pihak kontraktor pak Dedi dia sedang berada di Bengkulu sedangkan anak buahnya, Reja sedang tidak ditempat. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *