Rapat Paripurna Pandangan Terakhir DPRD Kaur terhadap Raperda LKPJ Tahun 2022

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur565 Dilihat

http://Wartainspirasi.com – Diruang Rapat DPRD Kabupaten Kaur diadakan Rapat Paripurna Pandangan akhir dari Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Paripurna hari ini langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Kaur, Dian Natulani didampingi oleh Waka 1, Juraidi, Sekwan serta fraksi-fraksi DPRD Kaur.

Sementara dari Pemda PLT Bupati Kaur Herlian Muhrim. ST didampingi oleh Sekda, Asisten 1, Asisten Ekonomi, Kepala OPD,dan camat se-kecamatan Kaur. Hadir juga dari instansi Partikal dan Dirut RSUD.

Acara dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kaur, Dian Natulani, sekaligus membacakan tatib serta pandangan untuk disampaikan kepada fraksi-fraksi.

Dalam pandangan fraksi hari ini disetujui oleh semua fraksi terkait Raperda laporan pertanggungjawaban Pemda.

Dalam pandangan pertama disampaikan oleh Najamudin dari fraksi PAN, bahwa dari semua fraksi telah menyetujui Raperda pertanggungjawaban belanja Daerah, akan tetapi ada catatan dari beberpa fraksi terkait realisasi belanja Daerah yang sesuai dengan visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur.

” Tolak ukur apa yang telah digariskan sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kaur yang skala prioritas untuk rakyat bukan untuk DPRD juga bukan untuk Pemda, oleh karena ini seharusnya sesuai dengan program Pemda untuk kesejahteraan rakyat,” ujar Najamudin Senin (14/8/23)

Capaian itulah yang harus DPRD gali,
dikatakan juga untuk 2024 nanti kita tanyakan sejauh mana pertanggungjawaban program terhadap visi-misi yang sudah digaungkan dalam skala prioritas,” tambahnya.

Senada disampaikan juga catatan terhadap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat kepada Dewan, tentang keluhan sekolah yang masih belum tercover anggaran untuk direhab supaya di RAPBD nanti bisa dianggarkan harap fraksi lain. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *