Sekda Barru : NTJP Tingkat Nasional Bakal Digelar di Kabupaten Barru

Wartainspirasi.com, Barru — Napak Tilas Jejak Pahlawan (NTJP) rute perjuangan Andi Mattalatta dari Garongkong ke Paccekke bakal digelar kembali dengan skala yang lebih luas.

Hal itu diungkapkan Sekda Barru Dr. Ir. Abustan M. Si pada rapat evaluasi pelaksanaan Napak Tilas Jejak Perjuangan dalam rangka HUT Barru ke 64 sekaligus pembubaran panitia NTJP yang berlangsung di Villa Marolly Stone Kec Barru, Kamis 7/3/2024.

Abustan menilai, pelaksanaan NTJP yang baru saja diselenggarakan cukup sukses meski diakui masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan.

“Dengan persiapan satu minggu tampa didukung dana yang memadai tokh dapat kita laksanakan dengan sukses dan mendapat respon positif dari peserta yang berasal dari dalam dan luar daerah. Ini karena kerja-keeja kolaborasi teman panitia yang luar biasa”, jelasnya.

Untuk itu Abustan mengatakan, dalam rangka rangka peringatan hari Pahlawan 10 Nobember, direncakan akan digelar kembali NTJP tingkat Nasional. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan kembali semangat kejuangan para pendahulu kita.

“Melalui NTJP, generasi muda perlu mewarisi semangat juang para pejuang kita”, katanya.

Dirinya mengatakan, untuk pelaksanaan NTJP Garongkong-Paccekke tingkat nasional perlu persiapan
lebih awal dan dirinya mengaku rencana ini sudah mendapatkan restu dari keluarga almarhum Andi Mattalatta. (ti)