Sekolah Dasar Negeri dan Swasta Kabupaten Kaur September Aktif Masuk Sekolah

Kaur288 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur — Sekian Bulan lamanya sekolah di liburkan, oleh ada nya Virus Corona atau Covid-19, maka di bulan September 2020 ini Sekolah Dasar Negeri mapun Swasta akan di aktifkan kembali sekolah nya seperti biasanya.

“Untuk Sekolah Menengah Pertama sudah mulai aktif namun masih tetap mengikuti protokoler kesehatan, akan tetapi untuk bulan September SDN dan SMP sudah mulai masuk dan aktif seperti biasa,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Endi Yusrizal Rabu (26/08/2020).

Dikatakannya, “pemberitahuan surat Dari Kemendikbud itu sudah ada namun ada beberapa hal yang masih kita kaji dan koordinasi terkait perkembangan sistem protokol kesehatan, karena ada 18 item ketentuan nya, diantaranya jumlah murid yang berada di kelas tidak melebihi dari 20 murid , namun kita masih menunggu sistemnya seperti apa,” ujarnya.

Dapat di ketahui jumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Kaur ini sebanyak 129 sekolah.
Dan Sekolah Dasar Swasta sebanyak 6 sekolah. Dan untuk Sekolah Menengah Pertama Negeri ( SMPN) sebanyak 36 sekolah ,sedangkan SMP Swasta sebanyak 3 sekolah,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *