Serap Berbagai Laporan, Bupati Lahat Pesan Utamakan Tentang Prokes

LAHAT, WARTAINSPIRASI.COM


Bertempat diruangan Oproom Pemkab Lahat Bupati Lahat Cik Ujang melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda jelang Hari Raya Idul Fitri, pada Rabu (28/04/2021) kemarin.

Dalam rapat koordinasi itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan, berdasarkan hasil dan laporan dari intansi maupun tokoh Agama dapat di simpulkan yang menjadi catatan ialah protokol kesehatan (Prokes) adapun stok pangan maupun harga kebutuhan lainnya masih tergolong normal.

“Sementara laporan dari Ketua MUI masih kurangnya disiplin penerapan Prokes di masjid harus menjadi perhatian kita semua termasuk dalam hal penegak hukum,” urainya dalam pertemuan Rabu (28/04/2021) kemarin.

Ketua Partai Demokrat ini juga memintak kepada Forum Camat untuk sampai hasil rapat koordinasi (Rakor) ini dengan Camat yang lain bahkan sampaikan juga ke desa-desa.

“Camat saya minta harus tahu Prokes ini, bahkan apabila ada warganya di desa atau di lingkungan RT mau mudik harus isolasi minimal tiga (3) hari,” himbaunya.

Masih disampaikan Cik Ujang, situasi kondisi ditengah masyarakat bersyukur kondisif bahkan harga pokok tergolong normal termasuk stok pangan di gudang bulog masih tersedia sampai dengan Lebaran nanti.

“Namun tetap pantau dan lakukan operasi pasar manakala terjadi lonjakan harga harga cek dan periksa,” ujarnya.

Oleh karenanya, Bupati Lahat memintak kepada dinas Terkait termasuk camat untuk memperhatikan masjid untuk ibadah sholat, tetap terapkan Prokes jangan sampai terjadi seperti di Negara India.

“Maka dari itu, untuk tahun ini kita bisa sholat di Masjid namun tetap dengan Prokes yang ketat, saya instansi terkait pantau termasuk juga para Camat yang ada,” pesan Bupati Lahat. (Din)