Tak Tepati Janji, Warga Tutup Akses Jalan PT GSB

Wartainspirasi.com, Empat Lawang – Aksi demo menutup akses jalan alternatif ke Perkebunan PT GSB (Galempa Sejahtera Bersama) dilakukan olehl puluhan warga desa Batu Lintang, Muara Kalangan , Simpang Perigi dan sekitarnya.

Aksi ini dilakukan disalah satu titik jalan alternatif perusahaan yang terletak diperempatan Desa Muara Kalangan Air Beruang Kecamatan Ulumusi Kabupaten Empat Lawang.

Hal ini dilakukan warga lantaran pembagian hasil 30% untuk hasil plasma yang dijanjikan Perusahaan belum diterima. Salah satu warga yang ikut aksi ini, Lion Kiswoyo mengatakan bahwa aksi ini dilakukan karena Pihak PT GSB tidak menepati janjinya. Menurutnya beberapa tahun lalu saat perkebunanan dibuka pihaknya akan menerima sistem bagi hasil dari pemakaian lahan yang mereka miliki dari pihak PT GSB.

“Kami melakukan aksi demo untuk menuntut pihak perusahaan agar membayarkan hak kami, saya sebagai pemilik lahan sudah merasa gerah dengan janji janji pihak GSB yang tak kunjung ditepati”

Mereka berharap dengan aksi ini pihak GSB ingin menepati janji awal saat pengambangan perusahaan dulu. Masyarakat merasa rugi lantaran lahan yang mereka miliki tidak bisa diolah dan dimanfaatkan oleh pihak GSB untuk menanam sawit namun janji bagi hasil tak kunjung ditepati hingga 6 tahun berlalu.

Sampai berita ini diturunkan pihak PT GSB belum memberikan Konfirmasi. Namun Kepala Security yang berjaga dan melihat aksi disana Chief mengakui memang benar ada aksi demo oleh warga “Benar tadi ada puluhan warga yang demo dan memblokir akses jalan” ungkap Chief.

Pewarta : Darul Qutni