Tiga Satpam Teladan Dapat Piagam dari Kapolres Lahat

Wartainspirasi.com, Lahat — Bertempat di halaman Mako Polres Lahat, Kapolres Lahat AKBP God Parlasro S. Sinaga SH, SIK, MH memimpin giat pelaksanaan pemberian Piagam kepada Satpam teladan Kabupaten Lahat tahun 2023.

Acara pelaksanaan pemberian Piagam kepada Satpam Teladan tersebut, dilakukan pada Sabtu tanggal 30 Desember 2023, sekira pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Lahat Kompol Roy Aprian Tambunan SP. SIK, Kabag Log Kompol Ahmad Yani SH, Kasat Lantas AKP Muriyanto SH. MH, Kasat Samapta AKP Hipni SH. MH, Kasat Binmas IPTU M. Sitompul SH, para Kasi, Perwira, perwakilan pihak perusahaan, bintara POLRI dan Satpam perwakilan dari berbagai Satpam di Perusahaan.

Hari Ulang Tahun (HUT) Satpam yang ke-43 bertema Satpam Tangguh, mendukung Pemilu aman dan damai, dalam hal ini Kapolres Lahat memberikan piagam penghargaan sebagai Satpam Teladan juara I, II, dan III kepada perwakilan:

1. Satpam dari PT Green.
2. Satpam dari PT BAU.
3. Satpam dari PT Primanaya.

Dalam sambutanya, Kapolres Lahat sekaligus mewakili seluruh personel Polres Lahat mengucapkan selamat HUT Satuan Pengamanan yang ke 43 tahun.

“Semoga di Hari Ulang Tahun yang ke-43 tahun ini, semakin Proposional dalam mengemban fungsi Kepolisian terbatas,” ungkap Kapolres Lahat.

Pemberian Piagam penghargaan merupakan puncak acara, dimana sebelumnya sudah melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan.

Untuk rekan-rekan, sambung Kapolres Lahat, diketahui bahwa saat ini Negara akan melaksanakan pesta demokrasi terbesar secara serentak dalam tahun yang sama, ini adalah pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan Bangsa dan Negara.

“Karena itu, saya mengajak kepada seluruh unsur terkait dan masyarakat Kabupaten Lahat untuk berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu tahun 2024,” tegasnya.

Menyadari dengan hal tersebut, pesan Kapolres Lahat, peningkatan peran dan pembinaan Satpam sebagai pengamanan swakarsa menjadi salah satu kegiatan dalam program transpormasi menuju POLRI yang Presisi tepatnya pada kebijakan transpormasi oprasional program ke-5 yaitu peningkatan peran pengamanan swajarsa melalui peran aktif Pam swakarsa di wilayah kerja masing-masing. (Din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *