TNI Sambangi Warga Miskin Bengkulu Utara

Bengkulu Utara221 Dilihat

Penulis : Apriansyah

Wartainspirasi.com, Bengkulu Utara – Tentara Nasional Indonesia dari Jajaran Komando Distrik Militer 0423 Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, sambangi keluarga miskin di Kabupaten setempat, Selasa (1/9/2020).

Selain menyumbangi, sejumlah paket kebutuhan pokok diberikan kepada Warto (32), warga Desa Arga Mulya Kecamatan Padang Jaya. Bantuan diharapkan mampu meringankan beban buruh serabutan ini dan keluarga.

“Sejumlah paket sembako. Kami dapat informasi dari media, setelah turun, memang benar adanya, kondisi demikian,” kata Dandim 0423 B/U, Letkol Inf Agung P Saksono.

Dandim mengatakan, pihaknya akan memprioritaskan Warto, masuk kedalam program bedah rumah agar kediamannya dapat direnovasi dan menjadi rumah layak huni.

Disisi lain, bersama istri dan anak-anaknya, hingga saat ini Warto mendiami rumah tak layak huni tepatnya di Blok Transat Dusun 4 Desa Arga Mulya.

Berbentuk segi panjang, rumah dengan dinding kayu ini tak mampu menahan air hujan yang terbawa angin. Hal ini disebabkan lantaran beberapa bagian rumah belum tertutup layaknya rumah pada umumnya.

Meski telah berulang kali melengkapi berkas untuk bantuan bedah rumah. Namun hingga saat ini Warto tak kunjung mendapatkan kejelasan terkait bantuan pemerintah tersebut.

“Sudah sempat disurvei sama petugas tim, tapi ya belum hingga saat ini. Saya nggak punya pekerjaan tetap. Untuk memenuhi kebutuhan keluarga, terpaksa setiap hari mencari upahan. Dan uang diterima pun jauh dari cukup,” ungkap Warto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *