Ungkapan Syukur Iringi Peletakan Batu Pertama Pembangunan Aula MDS Darul Ulum

Wartainspirasi.com – Peletakan batu pertama pembangunan gedung aula Majelis Zikir dan Sholawat (MDS) Darul Ulum yang terletak di Desa Harapan Makmur Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah adalah Wadah berdzikir shalawat dan kajian kitab Kuning, sekaligus ikut dalam kegiatan sosial masyarakat.

Acara tersebut dibuka oleh Pimpinan MDS Darul Ulum, Kyai Ahmad Imam Royani dan dihadiri oleh Penasihat Darul Ulum, Kyai Falahudin Halim, Bpk Tri Ekana Supri Santoso (Kades Harapan Makmur), Kyai Nur Salim Al-Hafidz (Pengasuh Ponpes Tahfidz Nurul Qur’an), Kyai Piyatno, Nanang Sutejo (Ketua PC GP Ansor Benteng), Ayunda Echi (Ketua PC Fatayat NU Benteng), Tokoh Masyarakat dan sesepuh setempat.

Wejang Pimpinan MDS Darul Ulum, Kyai Ahmad Imam Royani berharap aula ini bisa menjadi tempat untuk berdakwah, belajar, dan ajang silaturahmi bagi masyarakat luas, disampaikan juga dengan dana yang cukup lumayan besar kalau ada yang mau bersedekah baik pikiran dan material dipersilahkan.

Seiring kemajuan zaman, permasalahan di masyarakat pun semakin banyak, awal mulanya hanya kajian kitab Kuning saja yang di fasilitasi oleh Kyai Ahmad Imam Royani, kebetulan beliau juga Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Mambaul Ulum.

Karena keterbatasan ruangan di Ponpes Mambaul Ulum hanya kisaran 7 orang jadi jam 10 malam baru mulai mengaji, semakin hari semakin bertambah minat untuk bergabung mengaji baik ketika soan di Ponpes ada yang di ajak kawan, ada juga yang memang alumni Ponpes ingin belajar kembali.

” Setelah 1 tahun kemudian mengaji dari rumah ke rumah anggota sekaligus ajang silaturahmi, hingga 2 tahun ini pun masih berjalan dan Alhamdulillah sekarang berjumlah lebih kurang 70 orang jamaah MDS saat ini, melihat jamaah yang lumayan kadang sampai kerepotan dengan tempat hingga memenuhi di halaman dengan menggelar tikar jika tidak hujan,” jelas Nanang Safrudin salah satu Anggota MDS Darul Ulum.

Berawal dari sana, maka Kyai Ahmad Imam Royani (AIR) menghibahkan tanahnya yang berukuran 9 x 12 meter untuk dibangun Gedung Aula kegiatan mengaji Darul Ulum, tidak hanya untuk mengaji saja bisa juga nantinya untuk kegiatan masyarakat, baik dari NU, Muslimat, Ansor, Fatayat NU, dan IPNU/IPPNU.

Mengutip satu ayat Al-Qur’an surat Al-Mukminun ayat 29 yang memang menjadi doa agar rumah atau bangunan yang akan ditempati nantinya selalu penuh dengan berkah. “Robbi anzilni munzalan mubarakan wa anta khairal munzilin. Ya Allah, berilah kami tempat yang Engkau berkahi dan Engkau adalah Dzat Yang Maha Memberi tempat baik,”

Besar harapan kami bisa berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan yaitu dalam tahun ini Gedung Aula MDS Darul Ulum sudah bisa di tempati, semoga yang menyumbang selalu dalam lindungan Allah dan diberi rezeki yang lancar, bisa juga bersedekah ke Nomor Rekening Bank BSI 7207739345 An. Majelis Taklim Darul Ulum.