Aset Tanah SPAM Haloban Tidak Jelas DPRK Minta Camat Pulau Banyak Fokus

Aceh Singkil296 Dilihat

Wartainspirasi.com, Aceh Singkil Al Hidayat, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Aceh Singkil meminta Camat Fokus Membangun Sumber Air (SPAM HALOBAN) di Kecamatan Pulau Banyak Barat. Hal itu di sampaikan DPRK Aceh Singkil Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Al Hidayat kepada Camat Pulau Banyak Barat melalui Kasi PMD, Mursin di Kantor Camat Pulau Banyak Barat.

“Coba bayangkan orang perang saja, itu pertama yang di cari sumber air, mau orang bunuh-bunuhan merebut sumber air itu, kita masak PDAM (SPAM HALOBAN) kita tidak kita inikan, kuasai dulu semua asetnya, jadi harus di bantulah Pak Camat” Kata Hidayat, di kantor Camat Pulau Banyak Barat, (24/072020).

Berulang kali terdengar oleh awak media Anggota DPRK Aceh Singkil, Al Hidayat menyampaikan Kepada Pihak Kecamatan Pulau Banyak Barat akan pentingnya sumber sumber air sebagai sumber kehidupan ” Logika sajakan, kalau orang perang, pertama yang dicari itu sumber air, masak aset sumber air kita tidak jelas, air sumber kehidupan. Jadi Fokus kita dulu jangan nanti kita kewalahan” Tambah Hidayat.

Saat ini di Kecamatan Pulau Banyak Barat telah dibangun SPAM Haloban sejak tahun 2014 yang menghabiskan uang rakyat Miliaran Rupiah. SPAM Haloban tersebut tentu sangat diharapan warga setempat untuk menjadi sumber air

Namun harapan itu tidak pernah terwujud, Uang Rakyat Miliaran Rupiah itu tak memberikan manfaat kepada masyarakat, ironisnya saat wartawan menyambangi langsung SPAM Haloban terpantau dalam keadaan terlantar. Di duga saat ini SPAM Haloban Kecamatan Pulau Banyak Barat belum memilik sertifikat tanah/Akta Tanah.

Sebelumnya Anggota DPRK Aceh Singkil, Al Hidayat berkunjung ke Kecamatan Pulau Banyak Barat sebagai TIM Panitia Khusus (PANSUS) Penertiban Aset, berjumlah 11 Orang, ada pun Ketua Tim Pansus di Pimpin oleh Fakhrudin Pardosi.

Pewarta : Ahmad Azis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *