Desa Suka Sari Gelar Musdes Pertanggungjawaban Realisasi APBDes TA 2023

Wartainspirasi.com, Kepahiang — Pemdes Desa Suka Sari menggelar Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka pertanggungjawaban realisasi APBDes Tahun Anggaran (TA) 2023 di Kantor Desa Suka Sari Kecamatan Kabawetan Kabupaten Kepahiang, Jum’at (22/12/2023).

Musyawarah pertanggungjawaban realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun Anggaran 2023 dihadiri oleh, Kepala Desa, BPD, Perangkat Desa, Kapolsek Kabawetan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda.

Kepala Desa Suka Sari, Yogi menyampaikan, ini adalah laporan pertanggungjawaban realiasi APBDes TA 2023 sebelum telah direncana keuangan tahunan Pemerintahan Desa yang dibahas dan ditetapkan oleh Kepala Desa bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) melalui Peraturan Desa (Perdes).

APBDes meliputi masa satu tahun anggaran, mulai dari tanggal 1 Januari sampai dengan tanggal 22 Desember, yang terdiri atas bagian Pendapatan Desa, Belanja Desa dan Pembiayaan,” sampai Kades.

Pemaparan laporan realisasi APBDEs TA 2023 yang disampaikan ada beberapa bidang yang menjadi perhatian diantaranya :

  1. Bidang Penyelenggaraan Pemerintah Desa.
  2. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa.
  3. Bidang Pembinaan Masyarakat.
  4. Bidang Sandang Pemberdayaan Masyarakat.
  5. Bidang Penanggulangan Bencana Darurat dan Mendesak.

Akhir Musdes dilakukan kesimpulan rapat dengan menyepakati dan menyetujui hasil rapat Musdes dilanjutkan dengan penandatangan. ” Dihimbau kepada masyarakat agar bangunan yang telah dibuat di Desa Suka Sari mari bersama-sama menjaga dan memelihara bangunan tersebut sehingga dapat bermanfaat bagi kita semua,” harap Kades Suka Sari. (ci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *