Desaku Muara Enim Buka Gerai di Lantai Dasar Hotel Serasan

Muara Enim299 Dilihat

 

Pewarta: Rudiyansyah AWDI

Warta inspirasi.Com, Muara Enim ” Sumatera Selatan — Star Up Desaku Muara Enim asal Bumi Serasan Sekundang menggandeng manajemen Hotel Serasan Sekundang dalam memasarkan produk-produk asli pengrajin daerah. Para tamu hotel yang tengah singgah di Kota Muara Enim menjadi target pemasaran produk dari UMKM itu.

Sutrisno, Leader dan salah satu pendiri Desaku Muara Enim menjelaskan, berawal dari potensi produksi lokal pengrajin rumahan yang ada di Kabupaten Muara Enim. Ia bersama rekan-rekan ber tujuh orang mendirikan aplikasi teknologi IT bernama ‘DesakuMuaraEnim’. Ini bisa diunduh melalui Play Store hape Android. Media berjualan online produk yang sebagian besar aneka makanan ringan berasal dari 26 Desa.

“Kemudian dalam perkembangan kita membuka gerai di Lantai Dasar Hotel Serasan Sekundang. Targetnya adalah para tamu hotel,”ucap Sutrisno, Senin (31/8/2020).

Usaha ini baru berusia kurang lebih 3 bulan, dimana lahir pada masa pandemi covid-19 guna membantu kendala yang dialami para pengrajin soal pemasaran. Selain itu, imbuh Sutrisno, dengan bergabunganya menjadi satu wadah melalui Desaku Muara Enim ini. Maka semua produk berlabel DesakuMuaraenim bisa dikenal kalangan luas. Bahkan artis nasional pun tertarik dengan produk makanan dari Desaku Muara Enim ini.

“Bahkan artis nasional seperti Yuki Kato, tertarik membeli produk dari DesakuMuaraEnim, dan katanya murah dan sehat,”katanya.

Bermacam produk yang tersedia di lantai dasar Hotel Serasan Sekundang Muara Enim diantaranya, kripik pisang, kripik nanas, kripik jamur, sirup nanas, kripik ubi, kopi, batik, dan lainnya semuanya asli produk dari Kabupaten Muara Enim. Pembelian produk satuan pun dilayani dan diantar oleh kurir khusus sehingga barang dijamin sampai ke pemesan.

Sementara itu, Yessi, salah satu pengunjung gerai DesakuMuaraEnim mengatakan, selain murah, semua produk dijamin sehat, karena sudah sesuai dengan standarisasi dinas kesehatan.

“Sejak ada gerai di hotel ini, saya lebih sering belanja makanan disini. Tapi kalau sedang malas keluar rumah bisa order melalui aplikasi. Caranya gampang dan tidak ribet, pesananpun cepat sampai,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *