Disetujui Masyarakat Alat Berat PUPR Langsung di Terjunkan, Bupati Turut Awasi Pekerjaan

Kaur223 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Sekian lama genangan air yang berada di Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan ini, akhirnya pada hari ini Selasa (16/09/20 ) di perbaiki drainasenya, dengan menggunakan alat berat dari Dinas PUPR Kabupaten Kaur yang langsung di terjunkan untuk menggali siring.

Tanah galian itu juga langsung dibuang dengan menggunakan Dump Truck, pada kegiatan ini di turut hadir Bupati Kaur , Camat Kaur Selatan , Pjs Kades Kepala Pasar , Kepala Dinas PUPR ,beserta Kabid BM dan Tim Teknis, ikut serta juga dari pihak Kepolisian Sektor Kaur Selatan ikut mengatur lalu lintas agar pengguna jalan tidak terganggu.

Dalam kehadiran Bupati ini meninjau sekaligus untuk mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang mana demi kepentingan dan kenyamanan bersama akhirnya masyarakat siap bertanda tangan untuk menyatakan siap memberikan izin di depan rumahnya untuk di gali dan dibuatkan siring.

” Saya selaku Pemerintahan Kabupaten Kaur berterima kasih kepada masyarakat yang telah sudi memberikan izin untuk membuat siring didepan rumah warga ini, tanpa ada persetujuan dan kerja samanya pihak Dinas terkait tidak akan berani menggali atau membuat siring nya.

Karena hari ini ada surat tanda tangan persetujuan warga yang langsung disampaikan ke Dinas PUPR ,maka hari ini juga saya perintahkan untuk langsung di kerjakan dan alhamdulilah masyarakat siap membantu kelancaran pekerjaan ini,” ucap Bupati Kaur Gusril Pausi.

Di katakan juga kepada warga “jika jalan yang kita kerjakan ini merupakan hak wewenang Dinas PUPR Provinsi akan tetapi mereka juga enggan mengerjakan nya kalau tidak ada persetujuan dari masyarakat sekitar sebab perlu di ketahui karena ini kegiatan Tanggap Darurat.

Tentu tidak ada namanya ganti rugi, untuk itulah harus masyarakat lah yang memberikan persetujuannya,di khawatirkan pada saat Dinas PUPR sedang bekerja ada pihak masyarakat yang tidak setuju dan meminta ganti rugi, padahal memang tidak ada dana nya untuk hal tersebut,” ucap bupati.

Mudah-mudahan dengan dibuatkan siring ini, setiap hujan airnya tidak lagi menggenangi jalan ini, sehingga yang melintas sudah tidak terganggu lagi, apa lagi surutnya air di lokasi ini agak lama, di khawatirkan tempat berkembangnya nyamuk malaria,” akhir bupati.

Sementara tanggapan dari Kepala Dinas PUPR Hiftario Saputra mengenai kegiatan ini , “sudah ada bukti persetujuan dari warga kemaren warga memberikan surat persetujuan hari ini langsung kita kerjakan,” ucap Kadis PUPR Kaur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *