Era New Normal, Dukcapil Bengkulu Selatan Pertahankan Pelayanan Berbasis Internet

Bengkulu Selatan1105 Dilihat

Bengkulu Selatan, Wartainspirasi.com- Walaupun pada awal Agustus nanti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bemgkulu selatan akan kembali melakukan pelayanan kependudukan sistem tatap muka dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19 namun akan terus berupaya mengutamakan pelayanan berbasis internet.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Dinas Dukcapil BS Gunawan Suryadi.S.Sos MAp melalui Sekretaris Dinas Edi Suhaimi di ruang kerjanya kepada media Wartainspirasi.com selasa (20/07). Dikatakan oleh Edi Suhaimi pelayanan kependudukan sistem tatap muka nantinya akan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19, namun pihaknya pun terus berupaya memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat dengan sistem internet melalui WA/Email.

“Pelayanan dengan sistem internet itu lebih mudah, masyarakat tinggal menghubungi Nomer WA yang sudah kami sediakan dan nantinya hasil jenis pelayanan kependudukan tersebut akan kami kirim melalui WA/Email milik pememohon atau bisa juga di ambil di Kantor Dinas Dukcapil,”ujarnya.

Untuk mencegah penyebaran virus corona dan memasuki era new normal saat ini, masyarakat Bengkulu Selatan bisa tetap online di rumah. Sistem internet pun juga menguntungkan masyarakat secara waktu,memudahkan pelayanan dan hasilnya file yang di kirim melalui WA/Email nantinya bisa di cetak sendiri.contohnya Akte kelahiran, kartu kelauarga, surat pindah, perubahan data kependudukan dan perekaman e KTP.

Di jelaskan oleh Edy suhaimi bahwah sesuai dengan Permendagri no 109 tahun 2019,Sejak 1 juli 2020 seluruh Dokumen kependudukan kecuali KTP dg KIA semuanya bisa di cetak menggunakan kertas HVS putih ukuran A4 80 gram di tandatangani elektronik oleh Kepala Dinas Kabupaten, “ini memudahkan kita semua untuk melakukan pelayanan serta bagi masyarakat yang ingin melengkapi dokumen kependudukannya,”tutup Edi Suhaimi.

Pewarta : Th Tajarman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *