Fidian : “Seragam Sekolah di Subsidi Yang Penting Anak Mau Sekolah”

Kaur276 Dilihat

Wartainspirasi.com – Menyambut tahun ajaran baru, dan masih dalam Pandemi Covid-19 tentu hal yang sangat sulit di rasakan orang tua wali murid untuk melanjutkan sekolah ke tingkat yang tinggi , apa lagi pemerintahan baik dari pusat dan daerah mengucurkan dana utnuk membantu perekonomian warga, dari Bansos sampai bantuan uang tunai.

Apa lagi saat akan masuk tahun ajaran baru bagi siswa baru seragam merupakan kewajiban untuk disiapkan bagi siswa-siswi dan dananya bisa jutaan rupiah. Untuk itu disekolah SMK Negeri 06 Kaur siap mensubsidi seragam bagi siswa-siswi baru yang akan masuk ke SMK Negeri 06 Kaur , subsidi ini merupakan wujud kepedulian kepada siswa baru yang mungkin sulit untuk mencukupi keperluan disekolah.

“Dengan demikian untuk seragam SMK Negeri 06 yang sampai 5 stell kita subsidi dan tidak dipungut biaya” kata kepala sekolah SMK Negeri 06 Kaur Fidian SPd kepda media (14/07/2020).

Dikatakan juga , jumlah siswa baru saat ini sebanyak 30 orang, dan biaya SPP perbulan Rp. 120 ribu ,namun saat covid-19 ini pihak sekolah cuma menarik setegahnya yaitu Rp. 60 Ribu. Untuk jumlah siswa-siswi sebanyak 150 orang.
Dari mana anggaran itu ? Anggaran yang untuk subsidi seragam itu ,melalui musyawarah guru SMK Negeri 06 Kaur.

“Kita rebukan dengan guru untuk berhemat, anggaran perjalanan dinas dan insetif KAS Sekolah tidak kita ambil dan dari situlah dananya bisa kami pergunakan untuk subsidi seragam buat anak-anak. Apalagi siswa yang masuk ke SMK Negeri 06 Kaur ini banyak keluarga yang kurang mampu, kita tidak memberatkan untuk syarat-syarat lainnya, intinya anak mau sekolah” ujar Fidian.

Pewarta : Marjhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *