Kalapas IIB Muaraenim, Ikuti WBK dan WBBM

Muara Enim282 Dilihat

Warta inspirasi.com, Muara Enim, SUM SEL – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto, Amd.IP, SH, M.Si bersama Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas (ZI) Lapas Muara Enim Ikuti Kegiatan Penguatan dan Pendampingan Pembangunan Zona Integritas menuju (ZI) WBK atau WBBM oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI, bertempat di Aula Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Selasa (14/7/2020).

Pada kegiatan tersebut Hadir Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Tim TPI Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Pimpinan tinggi Pratama, Kepala UPT dan Tim kerja ZI WBK atau WBBM.

Dalam arahannya Kepala Kantor Wilayah, Ajub Suratman mengatakan Komitmen dari seluruh Pegawai luar biasa penting dalam mewujudkan Pembangunan ZI WBK/WBBM.

“Harus ditanamkan kepada seluruh jajaran dalam pelaksanaan Budaya Pelayanan Prima ke pada Masyarakat.

“Respon cepat, tepat dan tuntas juga harus di lakukan apabila adanya pengaduan dari Masyarakat. Hal itu menjadi bahan evaluasi dan masukan kita untuk kemajuan organisasi” Tegas Ajub

Senada dengan Hal tersebut, Ichsanudin Eko selaku Pengendali Tekhnis TPI dalam pemaparannya mengungkapkan dengan adanya Komitmen yang kuat maka segala tantangan bisa di Lewati.

Kita melakukan Evaluasi untuk melihat telah sejauh mana komitmen dari satker yang di usulkan WBK atau WBBM dalam melakukan perubahan.

“Ada beberapa hal yang menjadi kunci Keberhasilan dalam mewujudkan WBK atau WBBM yaitu Komitmen yang Kuat , Budaya Pelayanan Prima, Tim yang Solid, Harus Keluar Zona Nyaman, Sosialisasi Secara Masif, Pengaduan sebagai Dasar perbaikan, Dukungan pimpinan dan Stakeholder serta Dukungan Anggaran” jelas Eko

Setelah penguatan tersebut kegiatan di lanjutkan dengan Verifikasi berkas Rekomendasi TPI.

Pada pelaksanaan Verifikasi Berkas, Tim Penilai Internal (TPI) memberikan Apresiasi atas kesungguhan Lapas Muara Enim dalam berkomitmen membangun Zi WBBM, Hal itu terepresentasikan pada Data Dukung yang telah dipenuhi dengan baik.

Kalapas Muara Enim Herdianto sesuai kegiatan mengungkapkan, bahwa Komitmen Lapas Muara Enim dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada Masyarakat.

“WBBM Bukan Hanya sekedar predikat, Namun Marwah dalam WBBM tersebutla yang harus terus kita amalkan,” tukasnya.

Pewarta : Rudiyansyah AWDI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *