Jelang Pemilu Serentak Fachrudin Menyebutkan Tahun Ini Ada 37 TPS Khusus

Wartainpirasi.com, Magetan — Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang, Komisi Pemilihan Umum di Wilayah Jawa Timur sudah mulai mempersiapkan titik Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tak halnya seperti yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Magetan yang dalam hal ini mempersiapkan setidaknya 37 TPS khusus.

Dijelaskan Ketua KPU Magetan, Fachrudin menyebutkan setidaknya ada 37 TPS khusus yang salah satunya berlokasi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatah, Temboro, Kecamatan Karas dan di Rumah Tahanan (Rutan) Magetan.

“Sama seperti Pemilu sebelumnya, tahun ini ada 37 TPS khusus yang satu ada di Lapas, kemudian yang 36 TPS ada di Pondok Al Fatah Temboro,” jelasnya.

Ia mengaku, persiapan tersebut telah di mulai dengan KPPS yang terpilih sudah aktif di TPS khusus dan telah mendapatkan Bimbingan Teknis (Bimtek) khusus untuk tugas-tugas mereka di lokasi tersebut.

“Untuk TPS khusus yang berada di Pondok Al Fatah Temboro, di sana nanti ada 9 ribu lebih jiwa pemilih yang akan menggunakan hak pilihnya, meskipun terdapat banyak Pondok Pesantren di Magetan, hanya Pondok Al Fatah Temboro yang telah menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan pencoblosan,” imbuh Fachrudin.

Menurutnya, pada beberapa waktu lalu sudah dikumpulkan ada sekitar 50 perwakilan dari seluruh pondok pesantren yang ada di Magetan, akan tetapi hanya di Temboro yang menyatakan siap.

“Untuk Pondok Pesantren lainnya, mereka sepakat memberikan izin kepada santrinya untuk pulang ke daerah masing-masing agar dapat menggunakan hak pilihnya saat Pemilu, Jadi tidak ada kata golput,” tutupnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *