Kadis PPKBP3A Ajak Kader Banggakencana Jadi Penggerak Dan Contoh Pemanfaatan Halaman Rumah

Bengkulu Selatan273 Dilihat

Bengkulu Selatan,wartainspirasi.com_ Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBPPPA) Kabupaten Bengkulu Selatan M.Redhwan Arief S.sos.Mph mengajak Seluruh Kader Bangga Kencana untuk menjadi penggerak dan contoh pemanfaatan halaman rumah bagi masyarakat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Di katakan oleh M.Redhwan Arief, ia mengajak seluruh kader Bangga kencana di Kabupaten BS agar menjadi contoh bagi masyarakat dalam memanfaatkan pekarangan rumah sebagai ruang untuk berkebun.

“Potensi pekarangan rumah yang cukup luas, dapat dikembangkan sebagai lahan produktif tanaman pangan maupun tanaman hias. Seperti untuk menanam berbagai tanaman seperti buah-buahan, sayuran, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai sumber pangan,” ajak Redhwan ketika di sela-sela pembinaan kader Bangga kencana Kecamatan Manna Rabu,(16/09).

Redwan juga menjelaskan bahwa pemanfaatan lahan pekarangan rumah sebagai ruang berkebun dapat memberi efek positif bagi kesehatan dan ekonomi. Terlebih bagi ibu rumah tangga, jika menanam sayuran akan mengurangi biaya untuk kebutuhan dapur.

Bukan hanya itu kata Redhwan, “Kita bisa menanam sayur jenis cabai dan kacang-kacangan, tentu bisa mengambil dari hasil kebun untuk konsumsi sendiri yang kesehatannya lebih heginis sebab kita tanam sendiri serta bisa menghemat pengeluaran keluarga,” katanya.

“Melalui program semacam ini kata Redhwan, setidaknya dapat mensukseskan gerakan pemerintah daerah untuk mewujudkan ketahanan pangan keluarga, “tutupnya.(TH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *