Ketua BMI Aceh Singkil,Minta Hidupkan Kembali Mercusuar di Pulau Banyak

Aceh Singkil312 Dilihat

Wartainspirasi.com, Singkil – Ketua Banteng Muda Indonesia Aceh Singkil,Wahyu meminta pemerintah untuk menghidupkan kembali mercu suar di Kawasan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil yang selama beberapa hari ini lampunya sudah mati.(21/07/2020).

Permintaan tersebut disampaikan nelayan pulau banyak melalui Ketua BMI Aceh Singkil.

Wahyu mengatakan, lampu mercusuar di Pulau Banyak sejak beberapa hari ini sudah tidak menyala.

Kondisi itu menyebabkan banyak nelayan yang mengalami kesulitan dan salah sasaran saat mengendarai boat atau perahu pada malam hari.

Akibatnya,boat dan perahu robin nelayan ac!p kandas membentur bagian dangkal.tak jarang pula boat atau perahu nelayan tadi banyak salah arah.

“Sudah beberapa hari belakangan ini mercu suar di pulau banyak tidak berfungsi,oleh karena itu nelayan meminta pemkab aceh singkil supaya menghidupkan kembali lampu suar tersebut”.ujar wahyu.

Keberadaan Mercusuar ini,selain bisa memandu nelayan saat hendak memasuki pulau banyak juga bisa membantu navigasi kapal dan boat yang melakukan perjalanan laut.

Jika lampu mercusuar itu tidak difungsikan tambah Wahyu,menara yang sudah di bangun dari anggaran puluhan juta akan dibalut karat akhirnya roboh dan menjadi sia-sia.

Pewarta Deni meliala

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *