KPU Kaur Gelar Simulasi Jelang Pendaftaran Cabup dan Cawabup 

Kaur217 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur — Menjelang pendaftaran Cabup dan Cawabup pilkada serentak di tahun 2020 ini, KPU Kaur melaksanakan kegiatan simulasi pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, pada pilkada serentak 2020 Desember mendatang.

Pada kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan pendaftaran yang resminya KPU Kaur memulai membuka pendaftaran para calon pada 4-6 September 2020 ini,

Dalam sambutan Ketua KPU Kaur Mexxi Rismanto mengatakan, pendaftaran pasangan calon dimulai nanti dari tanggal 4 sampai tanggal 6 September 2020.

“Karena hari ini kita coba melakukan simulasi penerimaan calon. Mudah-mudahan dengan simulasi ini, pada saat penerimaan calon nanti tidak ada kendala buat kita.

Di tambahnya menjelaskan, karena putaran pilkada bertepatan dengan pandemi Covid-19,  pihaknya melakukan pembatasan tamu yang datang ke Kantor KPU Kaur. Dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan .

Disampimg karena pandemi Covid-19, pembatasan tamu juga karena kapasitas di KPU Kabupaten Kaur kecil. Meskipun aturannya, Ketua dan Sekretaris partai Politik diperbolehkan datang dan di LO, tapi akan dibatasi hanya ketua saja, menyesuaikan kapasitas ruangan.

Lanjut lagi, yang bisa masuk nantinya bakal pasangan calon, tim kampanye dua orang dan pimpinan partai politik, yakni hanya ketua. Untuk ketentuan ini, KPU Kaur sudah melakukan Help Desk dan bakal calon serta partai politik sudah berkali-kali berkonsultasi.

Untuk mengantisipasi membludaknya para pendukung dari partai saat pendaftaran calon, KPU Kaur meminta pengamananan pihak Polres Kaur dan KPU  sudah mengirim surat terkait pengaman tersebut dan nanti nya di atur sesuai dengan Petunjuk pihak keamanan,” tutup mexxsi pada hari Rabu (3/9/2020).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *