Lagi-lagi Tanah Longsor Akibat Hujan Lebat Menimpa Rumah Warga

Berita, Daerah, Kaur215 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Bintuhan Kabupaten Kaur Desa Sedaya Baru Kecamatan Kaur Selatan belum satu bulan rumah warga di sekitar tanah longsor terkena longsoran tanah dan menimpa rumah warga Dedy /Eni.

Dan rumah Maslian/ Devi bertetanggaan semua di Desa Sedaya Baru Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Hasil informasi yang di himpun kejadian ini sekitar pukul 20:00 saat di kaur sedang hujan lebat pada Senin (28/08/2020).

Rumah Dedy telah terkena longsoran tanah dari tebing ,sementara rumahnya Maslian dinding nya retak akibat adanya pergeseran tanah dari longsoran .
Tidak ada korban jiwa , hanya kerugian yang di taksir jutaan rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kaur, Ujang Safri saat di mintai keterangan mengatakan.

“Anggota dan BPBD terjun ke lokasi serta mencari solusi terhadap penanganan warga yang sudah terkena tanah longsor tersebut. Dikatakan bahwa pihak BPBD sudah berkoordinasi dengan pihak tanggap darurat dalam hal ini peralatan ke PUPR Kabupaten Kaur dan itu di segera mungkin akan di atasi, sehingga penanganan terhadap musibah bencana alam seperti ini segera di cari solusi yang terbaik buat warga tersebut.

“Kita sudah turun ke lokasi ada beberapa anggota dari BPBD kaur mengecek dan mencari solusi nya ,supaya penanganan musibah tersebut segera di atasi ,dan kita sudah berkoordinasi ke pihak PUPR Kaur ,karena peralatan tanggap darurat kita minta ke Dinas PUPR Kaur,” . ucap Ujang Safri.