Langkah Inovatif, RSUD dr. Sayidiman Magetan akan Hadirkan Yankestrad

Wartainspirasi.com, Magetan — Tingkatkan Mutu dan Kualitas Pelayanan dalam menyongsong layanan satu langkah lebih maju, RSUD dr. Sayidiman Magetan akan hadirkan Pelayanan Baru, yakni Layanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad).

Tujuan hadirnya Yankestrad sendiri adalah untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Magetan yang mana dapat dipertanggungjawabkan dan sudah teruji sesuai ketentuan yang berlaku.

Hadirnya Yankestrad tersebut merupakan hasil kerjasama antara RSUD dr. Sayidiman Magetan dengan RSUP dr. Sarjito Yogyakarta yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu.

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama (Dirut) RSUD dr. Sayidiman Magetan, dr. Rochmat Santoso melalui Dokter Penanggungjawab Yankestrad, dr. Deny Sulistyorini M. MRS, menjelaskan akan membuka pelayanan kesehatan tradisional yang nantinya akan bertempat di Klinik Bagaswaras.

“Adapun layanan yang diberikan diantaranya dengan sistem akupuntur kesehatan dan juga kami juga menyediakan ramuan herbal (Jamu tradisional),” jelasnya, saat dikonfirmasi melalui Via Whatsapp pada Senin (01/04/24).

Ia mengaku, ramuan herbal yang nantinya akan diberikan kepada pasien merupakan ramuan herbal yang bukan dijual secara umum, melainkan ramuan herbal tersebut sudah memiliki izin, kualitas, serta kuantitas yang sudah teruji.

“Untuk ramuan herbal sendiri kami bekerjasama dengan UPF Yankestrad Tawangmangu yang mana merupakan anak cabang dari Klinik Yankestrad RSUP dr. Sarjito Yogyakarta. Jadi khusus untuk ramuan herbal nya kami masih mengadopsi dari UPF Yankestrad Tawangmangu yang sudah tidak diragukan lagi kualitas dan kuantitas nya,” imbuh dr. Denny.

Denny menambahkan, untuk dalam waktu dekat klinik bagaswaras juga akan mengembangkan layanan tradisional dengan sistem bekam kesehatan.

“Untuk tenaga-tenaga ahli dibidang bekam kesehatan, ini masih menjalani proses pelatihan, jadi kami berikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, yang mana sudah teruji dan ahli di bidang nya,” tutupnya. (Mas)