Pemda dan BPN Kabupaten Kaur Gelar Kagiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur163 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kaur telah melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA), Senin (22/04/2024) bertempat di Kantor Desa Linau Kecamatan Maje.

Kegiatan ini dilaksanakan melalui kerja sama mulai dari Pemerintahan tingkat Desa hingga Pemerintahan Daerah dan Unit Pelaksana Teknis Daerah Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (UPTD KPHL) yang di buka langsung oleh Bupati Kaur H. Lismidianto, SH., MH diwakilkan oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kaur Lianto,Sp.

Di dampingi oleh Direktur Jenderal Penataan Agraria dan rombongan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Lingkungan Hidup dan hadiri oleh Camat Maje, Sarpazian, Kades Linau, Ispi Yulidarmin dan Perangkat Desa, BPD dan undangan dari masyarakat Linau.

Dalam arahan Asisten II mengatakan, Gerakan Sinergi Reforma Agraria bertujuan untuk mensinkronkan kegiatan penataan aset dan akses.

“ Tujuannya adalah mensinkronkan kegiatan terkait dengan penataan aset dan akses,” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menyampaikan, “Tujuan lainnya dari Gerakan Sinergis Reforma Agraria tersebut juga untuk mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu,” sampainya.

Kepala ATR/ BPN Kaur Rahdian Soryo Anindito. S.Si mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah berkenan mensupport pada kegiatan ini.

“ Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Kaur dan Pemdes Linau yang sudah ikut bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan kami,” ungkap Rahdian.

Lanjut Rahdian, dimana pada kegiatan penataan akses GTRA ini dirinya menyebut, BPN Kaur di arahkan pada lahan petani, budiaya perikanan, kawasan hutan lindung dan lingkungan hidup yang berada di Desa Linau dan sekitarnya.

“ Kebutuhan sektor perikanan misalnya rumput laut semakin meningkat seiring berjalannya waktu, sehingga patut bagi kita untuk bisa mendorong para petani rumput laut untuk di kembangkan ,” ujarnya.

Kegitan hari ini berjalan lancar dan di penghujung acara diadakan ruang diskusi dan di tutup dengan pembacaan doa. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *