Realisasi Dana Desa Tahun 2020 di Kaur Telah 80%, 9 Desa Belum Ajukan Pencairan

Kaur263 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Kaur yang merupakan Dinas yang bersentuhan langsung dalam pembinaan dan adminstrasi desa yaitu pengelolan Anggaran Dana Desa pada tahun 2020 ini untuk 192 Desa, pencairan Dana Desa tetap berjalan seperti biasanya dan tidak ada kendala saat ini.

Realisasi Dana Desa di Kabupaten Kaur sudah masuk tahap ke tiga yang bersumber dari dana APBN ataupun APBD. Untuk saat ini realisasikan Dana Desa yang sudah di cair kan mencapai 80%, dan 20% terakhir itu sudah di targetkan clear bulan Oktober mendatang.

Meskipun masih ada sekitar 9 Desa yang belum menyelesaikan pencairan tahap kedua,” kata Kabid Pemerintahan dan Pemberdayaan Desa Doni Rasgino ST Rabu (17-09-2020).

Lebih lanjut Donny Rasfino,ST mengatakan “untuk pencairan tahap ke tiga atau tahap terakhir untuk anggaran tahun 2020 sudah di laksanakan dan sudah mencapai 80 persen dari 192 Desa yang ada di Kabupaten Kaur sedangkan untuk 25 Desa saat ini sudah mengajukan untuk pencairan tahap terakhir.

Untuk 9 Desa lain nya mungkin masih mempersiapkan pengajuan. Dan di target kan bulan Oktober ini sudah selesai semua, ” Terang Donny Rasfino,ST

Dan untuk 9 desa yang masih belum mengajukan pencairan kita berharap supaya segera di usulkan bila mana kegiatan nya masih belum selesai di upaya kan agar di usulkan kalau pun di bulan Oktober ini masih belum juga selesai 100% kita tetap perpanjang waktu nya.

Dan tetap kita berikan waktu yang penting pada pelaksanaan dan penggunaan Dana Desa tersebut sesuai dengan kebutuhan dan ketentuan dan tidak menimbul kan masalah di kemudian hari,” Ucap Doni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *