Pemdes Dusun Baru Pelokan Salurkan BLT Dana Desa Tahap Keempat

Mukomuko318 Dilihat

Penulis : Robby

Wartainspirasi.com, Mukomuko – Pemerintah Desa Dusun Baru Pelokan Kecamatan XIV Koto Kabupaten  Mukomuko telah menyalurkan BLT Dana Desa (DD) tahap keempat sebesar Rp. 300,000,- kepada 32 orang penerima manfaat, hasil dari musyawarah bersama dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) sesuai dengan kriteria penyaluran BLT DD ini berlangsung sukses dilaksanakan Selasa (15/9/2020) sekitar pukul 13.30 WIB.

Acara dilaksanakan sampai dengan selesai dengan mematuhi protokol kesehatan anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19.

Pembagian BLT DD Anggaran 2020, dilaksanakan di Kantor Desa yang disaksikan oleh  Sekcam  Kecamatan XIV Koto, Azwardi, pemdes beserta Perangkat Desa , BPD ,Bhabinkamtibnas dan Pendamping Desa  dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Penjara.

”Alhamdulillah pada hari kita kembali bisa menyalurkan BLT DD tahap keempat kepada 32 orang  KK, namun berbeda dengan tahap pertama sebanyak 125 orang terbanyak dari desa desa lain.

Karena kita telah memberi BLT pada tahap pertama menguras dana yang besar, maka untuk keempat kita prioritaskan kepada 32 orang yang betul layak menerima BLT, seperti lansia cacat penyakit menahun, sekira bapak ibu mungkin yang sudah menerima dari 90 sekian tersebut kami mohon bapak bisa maklumi.

Untuk saat ini  Pemdes dan BPD hanya bisa memprioritas  32 orang ini yang benar layak , kami pemerintah desa menginkan semua dapat tapi karena keterbatasan anggran maka kami Bersama dengan BPD menetapkan 32 orang ini.

Saya pribadi mohon maaf sedikit terlambat dalam pelaksanaan penyaluran BLT ini ,karena sudah sering dari dari pihak Kecamatan untuk segara membagikan BLT tersebut, karena kemaren kami ada acara di Bengkulu dalam rangka urusan persawahan masalah P3A.

Terpisah hasil kru wartainspirasi.com dilapangan keseriusan PJ Kepala Desa Dusun Baru Pelokan, turun langsung kelapangan membangikan BLT ke penerima yang benar sakit dan cacat, yang tidak bisa hadir diikarenakan sesuatu hal.

Kami sangat mengapresiasi kan keseriusan Pak Kades dalam bekerja secara propesional memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya Desa Dusun Baru Pelokan,patut menjadi contoh bagi desa desa lain, masih PJ Kades Basri,SAP kami  selaku Pemdes Dusun Baru Pelokan akan berjuang keras meemberi pelayanan dalam bentuk apapun di masa pandemi Covid-19.

Sekcam Kecamatan XIV Koto Kabupaten Mukomuko, Azwardi mengingat kepada penerima bantuan BLt untuk betul-betul mengunakan bantuan tersebut untuk kebutuhan pokok seperti membeli beras dan sebagainya yang dianggap sangat perlu, Pemerintah sangat peka terhadap rakayat nya untuk bantuan seperti sudah semesti kita mamfaat untuk kebutuhan misal kan yang sakit gunakan untuk keperluan berobat, sebaik masyarakat gunakan masker jika keluar rumah antisipasi pandemic covid19.

Salah satu penerima Blt, Zulkipli  saat diwawancari wartainspirasi.com, sangat terbantu sekali bantuan dari pemerintah melalui perangkat desa menyalurkan, kami untuk makan saja saat ini sangat susah, begitu kami diberi bantuan seperti ini kami senang dan berterimakasih dan semoga bantuan dari Pemerintah Desa ini berkah.

Dan Para Perangkat Desa terus melakukan yang terbaik kepada kami masyarakat yang tidak mampu ini. Hadir pada acara tersebut dari lembaga masyarakat, Yos berpesan kepada Pemerintah Desa lebih Profesional lagi dalam meningkat kinerja demi terwujud Desa maju dan Makmur, semoga baik Dana Desa maupun ADD  bisa terserap dengan Baik.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *