STITS Muara Enim Buka Penerimaan Mahasiswa Baru, Ada Prodi Baru Lho? Simak Ulasannya Berikut

Muara Enim307 Dilihat

Penulis : Deri

Wartainspirasi.com, Muara Enim – Perguruan Sekolah Tinggi Ilmu Teknik Serasan ( STITS) telah membuka mahasiswa tahun ajaran baru 2020-2021 di STIT Serasan Muara Enim, hal tersebut di ungkapkan ketua perguruan tinggi STIT serasan Muara Enim Nasution ST., MT saat dibincangi, Sabtu ( 29/8/2020).

Nasution menjelaskan penerimaan mahasiswa baru tersebut berdasarkan peraturan L2 Dikti Palembang terhadap dalam penerimaan Mahasiswa baru tahun ajaran 2020-2021 berdasarkan protap Covid-19.

” Jadi, bagi adik adik yang lulus SMA tahun ini ingin bercita-cita menjadi seorang insinyur pembangunan, dan Teknik Informatika silakan lampirkan persyaratan di STITS Muaraenim melalui pendafataran Online https://bit.lypmb_stitserasan berakhir pada tanggal 3 September , ” ucap Nasution.

Nasution pula menjelaskan pada tahun ini pihaknya akan membuka Program Studi ( Prodi) terbaru dari STIT Serasan yaitu Prodi Teknik Informatika di STIT Serasan Muaraenim.

” Ya kita menambah Prodi Teknik Informatika dari STIT Serasan, sebagai Prodi terbaru dari STITS Muaraenim, demi menunjang akan menjadi Universitas di Perguruan Tinggi Serasan Muaraenim,” Terang nya.

Lanjutnya Nasution menambahkan, STITS Muaraenim juga telah bekerja sama dengan Unsri, ITB, dalam bentuk MoU. Kuliah Kerja Lapangan ( KKL) dalam rangka penunjang kualitas pendidikan dalam memenuhi persyaratan mata kuliah akhir. Terangnya.

Dirinya pula menjelaskan, bagi Mahasiswa sudah masuk nanti akan ada beragam Bea Siswa yang di tawarkan meliputi Beasiswa dari pemerintah dan beasiswa kepintaran kepada Mahasiswa berturut-turut dari L2Dikti Palembang.

” Ya untuk beasiswa tersebut ada persyaratan yang harus di penuhinya, yaitu surat keterangan tidak mampu dari pemerintah setempatnya, dan bagi beasiswa kepintarannya harus memenuhi persyaratan IPK 3.10 yang telah kita tetapkan L2Dikti Palembang ,” Ucapnya Nasution.

Sementara itu Nasution mengatakan, untuk para Dosen pengajar semuanya memiliki berlatarbelakang pendidikan S2 dan S3 Teknik Sipil yang sudah memiliki jam terbang berpengalaman dalam bidang pekerjaan di bidangnya.

” Alumni STITS Muaraenim ini berjumlah 212 orang, alhamdulillah lulusan Teknik Sipil STITS muaraenim sudah bekerja semua, di bidangnya masing, seperti di pemerintah, BUMN, BUMD, BUMS dan ada yang menjadi Kontraktor dan Konsultan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *