Baznas dan Kesra Kaur Beri Sumbangan Serta Pendampingan ke Masyudin

Kaur230 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur — Warga Desa Tanjung Bulan Kecamatan Kaur Tengah Kabupaten Kaur  yang diketahui sakit parah sehingga terbaring lemas selama enam bulan ini, akibat terkena komplikasi penyakit infeksi lambung dan paru-paru kotor.

Sehingga tidak bisa makan mengakibatkan badan kurus tinggal tulang , dengan adanya informasi dari media, pihak Baznas dan Kesra langsung menyambangi rumah saudara Masyudin (53) pada hari Sabtu (29/08/2020) .

Hasil dari koordinasi media ke pihak Baznas, membenarkan jika dari pihak Baznas dan Kesra sudah ke rumah saudara masyudin, yang beralamat di Desa Tanjung Bulan Kecamatan Kaur Kengah Kabupaten Kaur.

Di katakannya, kedatangan Baznas dan Kesra ini atas informasi dari rekan media, ” kami ucapkan terima kasih ke pada media yang merupakan perpanjangan informasi kepada kami, sehingga dengan melalui informasi dari media kita dapat tahu, bahwa ada warga kita yang saat ini dalam keadaan sulit dan sakit,” kata Kabag Kesra Robi Antoni .

Dikatakan juga, “kedatangan Kesra dan dan Baznas ini, untuk mengetahui keluhan dan hambatan serta kendala yang di alami saudara kita yang sakit ini (Masyudin) dan kita juga berkoordinasi ke pihak RSUD sebagimana saudara kita ini berobat dengan menggunakan BPJS dan diharapkan pihak RSUD bisa menangani penyakit yang di derita saudara kita ini, dari hasil koordinasi RSUD,” sambung Roby.

Begitu juga ang disampaikan Bambang dari Baznas, “kita menyarankan agar segera dibawa ke RS kembali, kalau bisa hari ini (29 Agustus 2020) karena Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur dan BAZNAS siap membantu dan dari Baznas serta Kesra telah memberikan sedikit bantuan dana semoga dapat meringankan beban keluarga masyudin,” tambah Bambang .

Dari pihak keluarga menyampaikan jika kartu BPJS yang dimilikinya hanya BPJS bantuan, makanya mereka khawatir tidak bisa lebih dari 5 hari rawat inap dirumah sakit. “Ini BPJS bantuan idak pacak lebih ndak 5 malem kelak” ujar Siti Asiah istrinya Masyudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *