Alokasikan Dana Desa Tahun 2023 Desa Sumber Harapan Bangun GSG

BENGKULU, Berita, Daerah, Kaur863 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur — Pembangunan satu unit Gedung Serba Guna (GSG) dilahan aset milik Desa Sumber Harapan yang memiliki letak strategis, bisa dijangkau dari berbagai RT/RW Desa Sumber Harapan Kecamatan Nasal dari anggaran Dana Desa tahun 2023.

Berdasarkan kesepakatan bersama pada Musyawarah Desa (Musrenbangdes) bersama masyarakat Desa Sumber Harapan  tahun lalu, saat Musdesus banyak usulan yang disampaikan oleh masyarakat namum salah satu yang dianggap prioritas.

Serta terjangkau oleh anggarannya maka satu unit Gedung Serba Guna disetujui untuk dibangun, kegunaannya untuk pelayanan masyarakat dalam berurusan dalam Desa.

Kepala Desa Sumber Harapan, Eko Ade Putra saat dikonfirmasi terkait GSG menyampaikan, Pemdes dan BPD belum memiliki Kantor sedangkan merupakan sarana penunjang dalam melayani masyarakat.

” Dalam menjalankan fungsi Pemerintahan, karena selama ini untuk berkantor masih menumpang di rumah Kades yakni rumah saya sendiri,” ujar Kades, Senin (8/5/23).

“Mengingat Kantor itu sangat penting serta tempat kegiatan lain di Desa, maka saya bersyukur masyarakat menyetujui dan sepakat untuk dibangun satu unit Gedung Serba Guna (GSG).

Sebab GSG tersebut nanti bisa untuk dipakai sebagai Kantor Desa, Kantor BPD, tempat Musdes, baik dari adat dan budaya hingga acara secara umum yang ada di Desa kami,” papar Kades.

” Semoga GSG ini sudah selesai dan siap ditempati masyarakat tidak ragu untuk datang ke Kantor jika ada keperluan yang menyangkut tentang urusan di Desa,” harap Kades.

Terpantau dilokasi kegiatan sudah dimulai dan antusiasme masyarakat ikut serta bahu-membahu dalam membantu mengerjakannya. (Adv/Mj)