Bupati Kaur Kunjungi Wisata Pantai Pengubaian, PWK Siap Dukung Promosikan

Kaur855 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Wisata pantai pengubaian merupakan tempat bersantai bersama keluarga karena di wisata pengubaian dekat dengan pantai dan sangat cocok untuk bersantai kita tahu biasanya pantai sudah tidak asing lagi di pendengaran anda yang sering kita jumpai hampir di seluruh penjuru Kabupaten Kaur ini.

Misalnya dari pantai Hili sampai ke pantai Merpas adanya pantai merupakan daratan yang berada pada bagian perbatasan antara lautan dengan pulau dan pantai di kaur ini identik dengan banyak hal, seperti pasir, bebatuan karang dan juga koral, tempat wisata, pohon kelapa, hingga tempat tinggal para nelayan yang menggantungkan hidupnya dari laut.

Tempat usaha berjualan di Kabupaten Kaur salah satu Kabupaten yang memiliki garis pantai terpanjang di Provinsi Bengkulu dengan alam wisatanya salah satu lokasi pengubaian saat ini menjadi wisata yang populer di Kabupaten Kaur bahkan dari Provinsi Bengkulu dan provinsi tetangga.

Maka hari ini Selasa (15/09/20) Bupati Kaur Gusril Pausi S,sos MAp telah mengajak seluruh warga masyarakat di Kabupaten Kaur agar wisata yang ada di Kabupaten Kaur ini sama-sama di jaga kelestariannya apa lagi di wisata pantai pengubaian di Kabupaten Kaur ini masuk sebagai Pilot Project Desa Wisata.

Karena segera dibangunnya fasilitas pendukung di lokasi wisata tersebut, dengan demikian perencanaan pembangunan wisata di pengubaian ini sudah masuk dalam agenda pengembangan wisata yang akan datang, dan nanti nya akan di prakarsai oleh Persatuan Warga Kaur (PWK ) perantau.

Dalam sambutan Bupati Kaur, Gusril Pausi S.Sos, M.AP sangat mengapresiasi agenda tersebut serta menyatakan “bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur sangat nendukung rencana tersebut dengan semakin majunya destinasi wisata di Kabupaten Kaur ini dan tentu akan banyak hal positif yang bisa di dapat misal membuka lapangan kerja dan buka usaha baru,” kata Gusril.

lebih lanjut Bupati Kaur menambahkan “karena wisata pengubaian ini dekat pantai tentu udara pantai sangat baik untuk tubuh udara di pantai sangat jauh dari ion negatif. Hal ini tidak hanya meningkatkan sistem kekebalan tubuh tapi juga membantu menyeimbangkan kadar serotonin.

Efeknya mood Anda terasa lebih baik, tingkat stres berkurang dan tidur lebih nyenyak. Karena Pasir pantai merupakan exfoliator alami,” Tutup Bupati .

Dapat di ketahui bahwa objek wisata alam di Kabupaten Kaur dari dulu cukup di kenal luas. Bahkan ada di pantai Linau, pantai Wayhawang ,pantai sekube, pantai Laguna dan pantai Pengubaian. Dan pantai pengubaian telah di juluki “Balinya” Provinsi Bengkulu, sebab ada Pengunjung yang datang bukan hanya dari wisatawan lokal, bahkan dari mancanegara juga ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *