Cegah Kriminalitas 3C, Polsek PUT Tingkatkan Patroli KRYD

Rejang Lebong217 Dilihat

Penulis : Ajeng Maya dan Madika Sabilla

Wartainspirasi.com, Rejang Lebong – Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat, Polsek Padang Ulak Tanding Polda Bengkulu kembali melaksanakan Giat Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polsek Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong pada hari Rabu (02/09) pukul 20.00 WIB sampai dengan Kamis (03/09) pukul 04.00 WIB.

Kegiatan diawali dengan melakukan patroli menggunakan mobil patroli yang menyasar perumahan warga, pasar dan pertokoan di Jalur Lintas Curup–Lubuk Linggau untuk mengantisipasi 3C (Curas, Curat, dan Curanmor) dan memastikan jalur lintas dalam keadaan aman.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno S.Sos, MH, kepada awak media menjelaskan upaya Kepolisian ini dilaksanakan secara rutin dan Pelaksanaan Giat KRYD menyasar perumahan warga, pasar, pertokoaan dan jalur lintas Curup-Lubuk Linggau disertai upaya dialogis untuk mengetahui secara langsung situasi ditengah masyarakat.

“Pelaksaanaan Giat KRYD dilaksanakan secara rutin oleh Polsek PUT Polres Rejang Lebong dan menerapakan protokol kesehatan pandemi Covid-19, untuk meminimalisir celah pelaku tindak kejahatan,” ujarnya.
Selain itu, peran Bhabinkamtibmas Polsek PUT ditingkatkan dengan melaksanakan sambang ke perumahan warga guna menyampaikan kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan dalam rangka memutus penyebaran Covid-19 dan penerapan adabtasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Rejang Lebong.
Dari hasil pantauan personil yang turun kelapangan, Giat KRYD bejalan lancar dan situasi wilayah Padang Ulak Tanding hingga patroli berakhir terpantau dalam keadaan aman serta kondusif.

(Sumber:tribratanews bengkulu)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *