Dalam Pengukuhan Asosiasi BPD di Kaur Bupati Janjikan Naikkan Tunjangan 50%

Kaur224 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Wilayah Pemerintah Kabupaten Kaur telah terbentuk nya sebuah organisasi yang datang dari BPD adapun organisasi BPD ini di beri nama Asosiasi Badan Permusyawarah Desa ( APEDAS) dimana hari ini Selasa ( 15/09/2020).

Pengukuhan APC ABPEDNAS ( Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional ) oleh Bupati Kaur Gusril Pausi. S.Sos. M.AP. Di Gedung Serba Guna Padang Kempas Bintuhan Kabupaten Kaur.

Dalam kesempatan itu Bupati Kaur Gusril Pausi,S.Sos. M.AP telah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh anggota ABPEDNAS yang sudah ikut serta berperan di desanya membantu Pemerintahan Desa sekaligus untuk kepentingan Kabupaten Kaur.

Dengan adanya APEDAS ini, tentunya dari BPD masing-masing desa bisa saling berbagi informasi serta program yang ada di desa masing-masing sehingga dalam fungsi dan tugas di desa akan bersaing untuk memajukan Desa umum nya untuk Kabupaten,” sambut Bupati.

Dan terlepas dari itu Bupati mengharapkan agar semua anggota BPD se-Kabupaten Kaur untuk sama-sama memperhatikan keluhan masyarakatnya yang ada di desa masing-masing agar aspirasi dan keluhan itu dapat diserap menjadi mutu pembangunan di Kabupaten Kaur .

Di katakan juga oleh Bupati Kaur Gusril Pausi,S.Sos.M.AP pada podato nya telah menjanjikan bahwa pada tahun 2021 tunjangan kesejahteraan BPD akan di naikan minimal 50 persen dari gaji sebelumnya dimana tunjangan ini merupakan respon pemerintahan kepada BPD.

Yang selama ini sudah cukup berkerja untuk mengawal dana desa dengan baik ,kedepannya BPD ini akan lebih aktif lagi untuk menjembatani warga agar rencana pembangunan di desa itu bermanfaat dan bermutu, tunjangan ini merupakan tunjangan kedudukan bukan tunjangan kinerja.

Oleh karena itu kepada semua anggota BPD se-Kabupaten Kaur untuk sama-sama bekerja keras dalam menghadapi Kaur yang lebih baik lagi. Disamping itu Bupati Kaur sangat berbangga hati dengan terbentuknya ABPEDNAS di Kabupaten Kaur. Karena baru Kaur yang sudah terbentuk organisasi ini.

Diakhir sambutannya Bupati Kaur mengucapkan kata-kata pengukuhan secara resmi dalam organisasi ABPEDNAS di Kabupaten Kaur. Mudah-mudahan setelah di kukuhkan ini anggota BPD akan meningkatkan fungsi dan tugasnya di desa masing-masing,” tutpnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *