Desa Talang Curup Melaksanakan Rembuk Stunting Perkuat Kesehatan Masyarakat

http://wartainspirasi.com – Rembuk stunting adalah kegiatan pra musyawarah ditingkatkan Desa dalam menyusun Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Tahun 2024, yang merupakan amanat Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten kepada Pemerintah Desa.

Melaksanakan upaya tersebut Desa Talang Curup Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah rembuk stunting yang merupakan strategi penanganan dan pencegahan stunting, Jum’at (11/8/23) di Kantor Desa Talang Curup.

Tampak hadir pada rembuk stunting ini, Kepala Desa Talang Curup, BPD, Perangkat Desa, Camat Pagar Jati, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala PAUD, pihak Puskesmas, unsur Masyarakat, Kader PKK, Kader Posyandu.

Kepala Desa Talang Curup, Wira Santoso menyampaikan, stunting merupakan masalah terhambatnya pertumbuhan tinggi badan anak dan mulai terjadi pada anak masih dalam kandungan dan akan mulai terlihat ketika anak memasuki usia 2 tahun.

” Kegiatan pada hari ini, sasarannya adalah Ibu Hamil dan Ibu yang memiliki Balita karena erat kaitannya dengan stunting,” ucapnya.

Layanan utama stunting adalah kesehatan Ibu dan anak berkaitan dengan perilaku hidup sehat seperti gizi terpadu, air bersih dan sanitasi. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *