Gelar Musyawarah RKPDes, Kepala Desa Lubuk Gading Harapkan Aspirasi Masyarakat

Bengkulu Utara219 Dilihat
image_print

Penulis : Afriyansyah

Wartainspirasi.com, BU — Pemerintah Desa Lubuk Gading menggelar Musyawarah RKPDes guna menampung aspirasi masyarakat untuk pembangunan desa 2021 mendatang. Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Lubuk Gading Yarmanzori mengajak agar masyarakat memberikan usulan terkait kegiatan yang belum terealisasi pada tahun sebelumnya.

Pada saat musyawarah RKPDes yang berlangsung di Kantor Desa Lubuk Gading Senin (10/8/2020), Kepala Desa menyampaikan “mari kita usulkan kembali apa lagi pembangunan yang kita pernah ajukan blm terealisasi mari kita ajukan perkadun nanti kita saring kembali tapi dengan syarat dan ketentuan yang ada misalnya dari hibah nya kita persiapkan terlebih dahulu, karena ini adalah salah satu persyaratan untuk membangun.

Agar Kelak tidak menimbulkan persoalan dikemudian hari, harapan saya pada hari ini semua masyarakat, Ketua Adat, Karang Taruna, PKK, Toko Adat, mari kita sampaikan apa kebutuhan kita yang sekiranya kita prioritaskan, makanya ini tujuan kita berkumpul di sini, sudah ada semua mulai dari Kecamatan, Kadun, BPD dan Pendamping Desa.

Mari bersama-sama atas persetujuan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat,” jelas Kades Lubuk Gading. Kembali ia menambahkan “saya minta mari kita bersama- sama membangun desa sesuai aturan yang ada, mari kita cari apa yang harus kita bangun terdahulu melalui musyawarah, mana yang prioritas disini kita semuah, hadir membuktikan bahwa ini betul- betul keinginan masyarakat , untuk kedepan nya kita anggarkan kembali seperti wifi dan perlengkapan seperti bendera-bendera.

Wifi nya saya mohon kepada kita semua yang hadir tolong sampaikan kepada anak cucu kita, boleh masyarakat manfaatkan tapi untuk belajar siang sampai sore, pukul 16:00 WIB kita tutup karena menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan anak-anak sampai tengah malam bermain ini kurang baik,” tutup Kades.

Pada kesempatan ini Zulkarnain, selaku Ketua BPD Desa Lubuk Gading mengajak semua tokoh masyarakat, tokoh pemuda¬† sama- sama menjaga dan pekerjaan ini kita yang mengusulkan, “mewakili BPD (Badan Permusyawarawatan Desa) Desa Lubuk Gading meminta kepada masyarakat pada hari ini, mari kita usulkan apa yang kita butuhkan untuk di anggarkan dari Dana Desa, dan juga kepada Linmas, PKK, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda Desa Lubuk Gading mari kita semua menyampaikan aspirasi kita untuk pembangunan desa yang akan mendatang, harap kami semuanya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan dan bekerja semaksimal mungkin, dan juga kepada linmas harap di tingkat kan lagi agar lebih aktif dan bekerja sesuai tupoksi nya,” jelas Ketua BPD Lubuk Gading.

Kasi PMD Kecamatan mewakili Camat Tanjung Agung Palik meminta kepada pemerintahan desa untuk lebih memperhatikan lagi di bidang ekonomi di lubuk gading, “ini bagaimana kami melihat banyak peternak dan perkebunan yang lumayan pesat kemajuannya, apa salahnya di arahkan ke Bimdes untuk kedepan nya
kemudian untuk pembangunan yang skala prioritas mari kita usulkan kembali dalam acara musyarawarah ini seperti rabat beton dan bukak jln usaha tani dll.

Harapan kami dari Kecamatan semua pengajuan nya benar-benar berfungsi untuk masyarakat dari bidang kesejahteraan dan ekonomi di masyarakat lubuk gading ini dan pembagunan nya juga harus benar” kepentingan untuk masyarakat desa lubuk gading,” tutup nya.

 

image_print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *