Menuju Kaur Mandiri dan Sejahtera, Pemkab Kaur Gelar Temu Karya Karang Taruna

Kaur197 Dilihat

Wartainspirasi.com – Pemerintah Kabupaten Kaur fokus pada pembangunan Kaur yang mandiri dan sejahtera. Hal ini melatarbelakangi Pemkab Kaur menggelar kegiatan temu karya Karang Taruna di Gedung Serba Guna, Selasa (28/7) kemarin.

Menurut Asisten I, Zailan, S.Pd karang taruna merupakan generasi muda yang menjadi ujung tombak pembangunan daerah. Apalagi dalam kondisi new normal pandemi Covid-19, generasi muda melalui karang taruna perlu dibangun kembali untuk berkontribusi membantu pemerintah.

“Pembangunan generasi pemuda atau karang taruna di Kabupaten Kaur merupakan salah satu ujung tombak untuk berkontribusi membangun daerah, karena karang taruna lahir dari generasi pemuda dan pemudi pada umumnya, untuk itu di Kabupaten Kaur pasca pandemi Covid-19 dalam masa New Normal maka Karang Taruna akan dikuatkan kembali agar selalu berkontribusi dalam membangun Kabupaten Kaur ini sehingga Kabupaten akan lebih sejahtera dan mandiri,” ujar Zailan.

Pada kegiatan temu karya karang taruna tersebut dipilih secara aklamasi Ketua Karang Taruna Kaur tahun 2020, yaitu Bonex River. Dipilihnya Bonex River karena dinilai aktif dalam kegiatan sosial kepemudaan seperti aktif dalam kegiatan olahraga dan memiliki kemampuan dalam membina organisasi karang taruna. Sebagai contoh pada masa kepemimpinan Bonex, pemuda Kecamatan Maje telah berhasil beberapa kali memenangkan club sepak bola di Piala Cup Bupati Kaur.

Dalam kesempatan yang sama Bonex menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan pada dirinya untuk menjadi Ketua Karang Taruna di Kaur dengan harapan bersama-sama menggali potensi pembangunan di Kaur agar Kaur bisa menjadi kabupaten yang sejahtera dan mandiri.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan semua kaula muda karang taruna kaur, telah mempercayai saya untuk memimpin karang taruna di kaur ini, dan saya berharap kerjasama nya untuk meningkatkan kinerja karang taruna di masing-masing desa agar kita bisa menggali potensi pembangunan di kaur ini,” tutupnya.

Pewarta : Marjhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *