Pelantikan Perangkat Desa Keban Agung di Laksanakan Dengan Protokol Covid – 19

Muara Enim610 Dilihat

Penulis : Sahriandi

Editor : Rudiyansyah AWDI

Wartainspirasi.com, Muara Enim “Sumatera Selatan” — Untuk mengurangi dampak virus Corona dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona covid 19 ,pelantikan perangkat Desa( Kadus), karang Taruna dan pengukuhan BUMDES Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang kidul. kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, menerapkan protokol kesehatan. Semua yang hadir menggunakan masker, saling menjaga jarak, tidak ada acara bersalaman memberi selamat serta kegiatan dilakukan secara singkat dan padat. Kamis 13 Agustus 2020.

Acara yang di hadiri Camat Lawang kidul, perwakilan dari Kapolsek Lawang Kidul, perwakilan dari Koramil Lawang kidul, kades dan lurah kecamatan Lawang kidul, kepala KUA dan jajarnaya serta tokoh masyarakat, dan pengurus Bumdes Desa Keban agung, serta Karang taruna Desa Keban agung.

Dalam kata sambutannya Andrille martin .SE. selaku Camat Lawang kidul, beliau menghimbau kepada masyarakat, untuk turut serta bekerja sama dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 ini, karena pada dasarnya virus itu ghaib tidak bisa terlihat oleh kasat mata, oleh karena itu disamping kita selalu berdoa, kitapun harus bisa menjaga diri sendiri, keluarga, maupun kerabat semua agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan mengurangi keluar rumah ataupun berkumpul yang tidak perlu, ini semua tidak lain untuk keamanan dan upaya memutuskan mata rantai dari virus tersebut.

Beliau juga mengucapakan banyak terimakasih kepada kepala dusun ( Kadus) yang lama yg telah mengemban tugas dan mengabdi diri di Desa keban agung.
Untuk perangkat yang baru jangan sekali kali mengambil keputusan atau menjalankan tugas tidak kordinasi kepada pak kades, apa lagi masalah bantuan dari pemerintah. Ucapannya.

” Selamat untuk adik adik karang taruna tangge iman Desa Keban Agun yang mana sudah di kukuhkan pada hari ini, nanti saya akan TKK kan. Karang taruna harus memperdayakan apa yang ada di desa, dan kepada Adi adik karang taruna saya minta agar bekerja sama dengan pemerintah desa sama sama memakmurkan dan memajukan Desa Keban Agung” Harap Camat Lawang Kidul.

Fajrol Bahri kades keban agung mengatakan, pelantikan serta pengukuhan Kadus, ketua dan pengurus Bumdes serta pelantikan karang taruna tangge iman Desa Keban Agung hari ini di laksanakan dengan protokol kesehatan yang mana kita harus memutus mata rantai penyebaran virus Corona – covid 19.

Terima kasih kepada rekan rekan Kadus lama yang sudah banyak menyumbangkan pikiran maupun tenaga untuk kemajuan Desa Keban agung, selamat bertugas untuk rekan rekan Kadus yang baru di Lantik dan di ambil sumpah Mari kita sama sama membangun Desa kita ini. Katanya.

” Dan untuk adx adx karang taruna mari kita bersama sama memajukan, membangun dan memakmurkan Desa keban Agung bersama sehingga Desa kita ini bisa menjadi desa percontohan di kabupaten muaraenim khususnya dan di kanca nasional umumnya.” Tambahnya.

kita sudah ada berapa program untuk BUMDES ada juga yang sudah berjalan diantaranya adalah usaha di bidang konveksi seperti pembuatan baju dinas,baju batik,baju karyawan, BUMDes juga bekerja sama dengan lembaga organisasi komunitas dan perusahaan di dalam maupun di luar desa.

Saat ini masih merampungkan proses pendirian serta izin pabrik Air Minum Dalam Kemasan Unit usaha BumDes Guguk Besar,serta menyelesaikan DED (detai engineering detail) pabrik AMDK KEBAN AGUNG.

Pabrik AMDK milik desa keban agung akan mampu memproduksi air dalam kemasan bentuk gelas sebanyak dua ratus dua per hari dan di jual dengan harga Rp15,000 sampai Rp16,000 per dus. Desa keban agung bisa menjadi desa mandiri karena memiliki sumber pendapatan yang pasti.

BumDes Mart akan menjadi market produktif untuk penjualan produktivitas masyarakat Desa/lokal daerah.

BUMDES akan mengumpulkan hasil produktivitas UMKM masyarakat Desa Keban Agung dalam suatu wadah berupa BUMDES MART agar masyarakat tidak bersusah dalam memasarkan hasil produktivitas mereka.

Atas motivasi dan bantuan baik dari instansi pemerintah/perusahaan daerah maupun pihak-pihak lain yang peduli melayani program-program yang intensif dan berkelanjutan.

Dimana program tersebut tidak hanya secara efektif melibatkan pengelola Badan Usaha Milik Desa(BUMDesa) Guguk besame dalam pelaksanaan nya,tetapi juga melibatkan peran aktif komponen masyarakat lain yang mempunyai kesamaan misi,demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Desa Keban Agung.Tutup kepala Desa Keban Agung.

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *