Penanaman dan Sedekah Pohon oleh Bupati Tandai Peringatan Hari Bumi di Barru

Wartainspirasi.com, Barru – Peringatan Hari Bumi tingkat Kabupaten Barru berlangsung di Halaman Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Barru, Senin (22/04/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh,M.Si didampingi Unsur Forkopimda melakukan Penanaman Pohon dan Sedekah Pohon Serentak se Kabupaten Barru yang dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Barru.

Peringatan Hari Bumi yang mengusung Tema “Menanam Pohon, Selamatkan Dunia” turut dihadiri oleh Plt. Ketua TP PKK Kab.Barru, Unsur Forkopimda, Sekda Barru, Kepala UPTD KPH Ajattapareng DLHK Provinsi Sulsel, Danramil 1405-06 Barru, Sekretaris Pengadilan Agama Kab.Barru, Para Asisten dan Staf Ahli, Para pimpinan OPD, Manager PT Indonesia Power,

Dalam arahannya, Suardi Saleh menyampaikan, hari ini kita laksanakan Penanaman Pohon secara serentak se Kabupaten Barru menindak lanjuti instruksi Pj. Gubernur Sulawesi Selatan.

” Hari ini kita melakukan penanaman pohon sebanyak 32.995 pohon serentak di wilayah Kabupaten Barru “, sebut Suardi

Dirinya berharap agar pohon yang sudah ditanam untuk dirawat dan dipelihara secara intens dan berkelanjutan sebagai aksi mitigasi perubahan iklim serta upaya meningkatkan stabilitas ketahanan pangan.

Dalam Rilis Humas IKP, disebutkan bahwa seusai melaksanakan penanaman pohon, Bupati Barru mengikuti kegiatan peringatan Hari Bumi dirangkaikan Penanaman Pohon dan Sedekah Pohon serentak di 24 Kab/kota se Sulsel yang dipusatkan di Kab.Wajo secara Virtual di Ruangan BASIC Kantor Bupati Barru.

Pj.Gubernur Sulsel Dr.Baharuddin Bahtiar,M.Si dalam sambutannya menyampaikan, hari ini kita laksanakan Peringatan Hari Bumi tingkat Provinsi Sulsel di Kabupaten Wajo sebagai pesan bahwa hari ini tidak ada Provinsi di dunia ini yang memperingati Hari Bumi sebesar hari in.

Menurut Bahtiar, ini bermakna bahwa pemerintah Sulsel, pemerintah kab/kota, TNI, Polri, instansi vertikal, Perbankan, masyarakat Sulsel, anak sekolah, komunitas dan semua elemen memiliki kesadaran penuh akan keselamatan dan kelestarian bumi, bahwa Bumi harus kita selamatkan kita rawat.

Pada kesempatan tersebut lebih dari 2 Juta pohon yang ditanam secara serentak di kab/kota se Sulsel. (Ti) .