Penyaluran BLT Dana Desa Tanjung Raman Tahap Kedua Sekaligus Penyerahan Buku Tabungan

Bengkulu Tengah398 Dilihat

Wartainspirasi.com – Walaupun agak berbeda dari sebelumnya, penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua ini diserahkan secara tunai tapi disertai dengan buku tabungan, hal demikian pula dengan Desa Tanjung Taman Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah. Ini dilakukan terkait adanya regulasi yang harus demikian.

Pemerintah Desa Tanjung Raman menyalurkan BLT Dana Desa tahap kedua kepada penerima manfaat pada hari ini, Jumat (17/7/2020) di Kantor Desa Tanjung Raman. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua BPD Desa Tanjung Raman, Pendamping Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Perangkat Desa dan Masyarakat Desa Tanjung Raman.
Penerima BLT Dana Desa Tanjung Raman berjumlah 90 KK, 88 KK menggunakan buku tabungan, 2 KK lagi diserahkan tunai tanpa buku tabungan. Penyerahan masih secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Kepala Desa Tanjung Raman Dodi Arianto, juga Ketua BPD Desa Tanjung Raman Joko P, dengan disaksikan masyarakat desa setempat.
Hal ini dibenarkan oleh Dodi Arianto, selaku Kepala Desa Tanjung Raman menyampaikan “iya untuk penyaluran BLT Dana Desa tahap kedua ini selain diserahkan uang tunai tapi juga berikut dengan buku tabungan, hal ini sesuai dengan regulasi yang ada, dengan penyaluran BLT Dana Desa ini agar uang tersebut dipergunakan sesuai dengan kebutuhan bukan untuk poya-poya”, ungkap Dodi Kades Tanjung Raman.
Dengan adanya bantuan langsung tunai ini, semoga sedikit bisa membantu masyarakat yang masih dalam tahap New Normal sekarang ini, mengingat masih sulit keadaan ekonomi warga masyarakat.
by admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *