Pergerakan Suara Rakyat (PSR) Kabupaten Kaur, KPU dan BAWASLU di Harapkan Netral Pilkada 2020

Kaur644 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Kabupaten Kaur menjelang pilkada serentak yang jatuh pada tanggal 9 Desember 2020 sekitar 84 hari lagi, tentu dalam nuansa politik itu sedikit agak tegang, apalagi pada pilkada di Kabupaten Kaur ini di mungkinkan cuma dua pasang calon yang bertarung. Ada yang pro dan ada yang kontra tentu hal semacam ini perlu kita dinginkan biar suasana nya sejuk dan nyaman.

Untuk itu dari Pergerakan Suara Rakyat (PSR) Kabupaten Kaur berharap kepada penyelenggara KPU dan Bawaslu harus Netral dalam melaksanakan tugas nya selaku penyelenggara dan pengawasan pada pilkada 2020 tahun ini, terkhusus untuk Wilayah Kabupaten Kaur supaya menjelang dan hari H nya pilkada di Kabupaten Kaur tetap aman dan damai.

Di katakan oleh Ketua Umum PSR, Rita Maryani melalui Waka 1 PSR Jonedi Fitra, sangat berharap agar supaya tidak ada oknum Bawaslu dan bawahannya dan KPU dan bawahannya tidak berpihak ke salah satu paslon, jika ada salah satu oknum Bawaslu atau KPU, yang berpihak ke salah satu paslon saya khawatir bisa menimbulkan kegaduhan di Pilkada Kabupaten Kaur,” ungkap Jonedi via WhastAap Rabu 17/09/2020.

Di samping itu, Marzan Ruslan yang merupakan Ketua 1 PSR, juga menyampaikan bila mana ada pihak-pihak oknum penyelenggara pemilu juga pihak oknum pengawasan pemilu yang tidak netral itu sangat lah di sayangkan.

Karena menurut Marzan sesuatu amanah yang berpedoman pada peraturan dan undang-undang mesti dijalankan sesuai ketentuan karena pilkada merupakan kontes ajang demokrasi ini bisa berjalan dengan baik.

Bila mana nanti nya ada terbukti oknum KPU atau oknum Bawaslu melanggar ketentuan dan berpihak ke salah satu calon maka kami atas nama PSR akan segera melaporkan oknum tersebut ke Dewan Kehormatan Pennyelenggara Pemilu (DKPP),” tambah Marzan.

Harapan kami semua pengurus Pergerakan Suara Rakyat (PSR) sangat berharap untuk pilkada serentak 2020 di Kabupaten Kaur ini tetap aman damai tentu siapapun nantinya terpilih dan menjadi pemenang pemilu dan itulah putra terbaik kita yang tentu kita dukung untuk membangun kabupaten kaur ini lebih baik dan semoga tetap menjalankan amanah serta bisa mengingkat kan SDA dan SDM buat kesejahteraan Kabupaten Kaur,” pungkas nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *