Polsek Pondok Suguh Polda Bengkulu Padamkan Titik Api Dengan Alat Seadanya

Mukomuko267 Dilihat

Warta inspirasi.com, Mukomuko – Mendapati laporan hasil citra satelit tentang adanya titik panas diduga berasal dari api pembakaran hutan dan lahan, Polsek Pondok Suguh Polres Mukomuko Polda Bengkulu langsung bergerak menurunkan Anggota untuk mendatangi lokasi.
  

Kapolres Mukomuko, AKBP. Andi Arisandi, SH, S.IK, MH, melalui Kapolsek Pondok Suguh IPTU Nanuk Irawan S.Ikom, saat dikonfirmasi awak media menerangkan, dirinya langsung turun bersama Anggota pada siang hari kemarin Jumat (03/07) kelokasi yang menjadi titik koordinat lokasi diduga karhutla sesuai hasil citra satelit.

“terdapat dua lokasi laporan, yang pertama di Ex Lokasi DDP Desa Air Berau dengan luas lahan terbakar sekitar 1 hektar dan kedua Desa Tunggang Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko dengan perkiraan luas yang sama yakni 1 hektar” tegasnya sembari menambahkan saat kita datang, masih terdapat sisa api yang kemudian kita padamkan dengan menggunakan alat seadanya.

Saat ini motif dan identitas pemilik lahan masih dalam penyelidikan pungkasnya.
Terpisah, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, dalam kesempatan ini kembali memberikan himbauan agar warga dan perusahaan tidak ada yang melakukan kegiatan pembersihan atau pembukaan lahan dengan cara dibakar karena dapat dijerat undang-undang yang berlaku sesuai tegas sesuai dengan Undang-undang RI nomor 41 tahun 1999 tentang kehutanan, Undang-undang RI nomor 32 tahun 2009 tentang perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup serta Undang-undang RI nomor 39 tahun 2014 tentang perkebunan pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *