Tarawih Malam Ke-24, Bupati Barru Safari Ramadan di Masjid Masdarul Birri

WartaInspirasi.com, Barru — Malam ke-24 Ramadhan 1445 H, Bupati Barru H. Suardi Saleh lanjutkan Safari Ramadhan di Masjid Besar Masdarul Birri Sumpang Binangae Kecamatan Barru Kabupaten Barru, Rabu (03/04/2024)

Dalam Sambutannya Bupati menyampaikan bahwa, Malam ini kami hadir bersama pimpinan OPD sebagai rangkaian kegiatan Safari Ramadhan berkeliling dari masjid masjid guna menjaga silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Barru

Bupati Suardi mengurai bahwa menjaga silaturahmi akan mendekatkan diri Kita Kepala Allah SWT, mempermudah rezeki dan memperpanjang umur kita.

Suardi menyampaikan Tujuan Safari Ramadhan juga untuk Menyampaikan informasi pembangunan serta hal-hal lainnya kepada masyarakat.

Pada bagian ini bupati menyampaikan bahwa pemerintah telah memberikan Bantuan keagamaan seperti Bantuan operasional amaliah Ramadan yang diberikan kepada seluruh masjid/mushollah di Kabupaten Barru dan langsung masuk ke rekening tanpa proposal dan besarnya bervariasi.

” Bantuan selanjutnya adalah perbaikan masjid melalui proposal dari masjid yang besarnya bervarisasi disesuaikan dengan hasil tinjauan dan keadaan keuangan daerah ” Lanjut Bupati

Bupati menyebut, Bantuan keagamaan terakhir adalah mengumrahkan Imam Masjid, Pegawai syara’ dengan diundi tiap tahun kecuali saat covid dan Alhamdulillah sebagian sudah kami umrahkan

Bupati menambahkan bahwa tujuan safari Ramadan ini juga untuk mendengarkan aspirasi yang perlu disampaikan kepada pemerintah.

Pada bagian lain sambutannya Bupati Suardi kembali menyebutkan Tema safari Ramadan, Dengan momentum Ramadan kita perkuat ukhuwah perkuat silaturahmi.

” Momen ini sangat tepat sekali karena kita baru saja melaksanakan pemilu, kita perkuat kembali kebersamaan, dan jaga ukhuwah kita,” sebut Bupati.

Dirinya menekankan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah yang luar biasa, dibulan ini kita terlalu mudah memaafkan dan meminta maaf, Bulan diturunkannya Alquran yang menjadi petunjuk bagi kita, bulan penuh ampunan dan dibebaskan dari api neraka.

” Alangkah ruginya diri kita apabila dosa dosa kita tidak terampuni setelah berpuasa selama sebulan penuh,” sebut Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa Salah satu program prioritas pemerintah adalah bidang kesehatan, hal ini dilakukan untuk memudahkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

” Pemerintah telah mempercantik Puskesmas agar memberikan rasa nyaman kepada pengunjung, menyiapkan jaminan kesehatan,¬†Menyediakan Rumah tunggu Pasien di Makassar dan di Barru “, Sebut Bupati

Bupati kembali menyebut agar Upaya penurunan stunting tetap kita kawal, karena Alhamdulillah Barru terendah di Sulsel dalam prevention stunting dan berharap agar masyarakat dan pemerintah selalu bekerja sama dalam menurunkan stunting.

Diakhir sambutannya Bupati Suardi mengajak jamaah agar memperkuat ukhuwah, jaga silaturahmi persatuan dan kesatuan, maksimalkan Ibadah disisa hari Ramadan terlebih di malam Lailatul Qadr.

Hadir pada kegiatan Asisten Setda, Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Barru, sejumlah Pimpinan OPD, Sekdis PU, Camat Barru, Kepala PKM Padongko, Lurah S. Binangae, Pengurus Masjid, Penceramah Ustadz. Abdul Rahman, S.Ag, (ti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *