Tikno : Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana Harus Sesuai Dasar Hukum

Wartainspirasi.com, Magetan – Upaya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya dasar hukum yang dalam hal ini Peraturan Daerah (Perda) sebagai acuan dalam melaksanakan suatu kegiatan.

Pada kesempatan kali ini, Tikno Anggota DPRD Kabupaten Magetan fraksi Hanura menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah No 9 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana. Acara tersebut berlangsung di Warung Jati, Jl. Raya Plaosan Magetan, Rabu (11/10/23).

Dengan didampingi Staf DPRD Kabupaten Magetan, acara tersebut turut dihadiri puluhan warga masyarakat.

Dijelaskan Tikno, dengan adanya Perda tersebut masyarakat diharapkan mampu berpartisipasi dalam pengambilan keputusan pada kegiatan penanggulangan bencana.

“Dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana, peran semua unsur masyarakat sangat dibutuhkan guna menjamin terselenggaranya penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, dan terkoordinasi,” jelas Tikno.

Lebih lanjut, menurut Tikno Perda tersebut juga bertujuan untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari ancaman bencana dan juga membangun partisipasi kemitraan publik.

“Disamping memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat, Perda ini juga menjadi acuan hukum masyarakat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan tertentu,” tutupnya. (Mas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *