Antisipasi WNA Ilegal, Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Gelar Rakor Tim Pora di Kota Pagar Alam

Muara Enim210 Dilihat

WartaInspirasi.com, Pagar Alam – Kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim pengawasan orang asing ( Tim Pora) di Era New normal bersama Pemerintah Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat lawang bertempat Di villa ruang pertemuan Dempo Flower Pagar Alam, Rabu (22/7/2020).

Dalam kesempatan tersebut Walikota pagar Alam melalui Asisten l bidang pemerintahan kota Pagar Alam Drs Agus Achmad Msi mengatakan, sangat menyambut baik terhadap kegiatan Rakor Tim Pora yang di laksanakan oleh pihak Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim di Kota Pagar Alam dan Kabupaten Empat lawang terhadap pengawasan orang asing di wilayahnya pemerintahan nya.

” Kami atas nama pemerintah kota Pagar Alam dan kabupaten Empat lawang sangat menyambut baik dengan adanya Rakor tim Pora Imigrasi kelas ll Non TPI Muara Enim di kota Pagar Alam dan Empat Lawang ini dalam rangka terhadap pengawasan orang asing di wilayah pemerintahan kami, ” Ucapnya Agus.

Lanjutnya Agus mengatakan, dirinya berharap dengan ada nya rapat koordinasi pengawasan orang asing tersebut, kedepannya dapat bersinergi lebih erat lagi antara Pemkot Pagar Alam dan Pemkab Empat lawang dengan Imigrasi Klas ll Non TPI terhadap keluar masuknya orang asing di wilayahnya. baik itu WNA akan hendak berwisata maupun untuk bekerja.

” Saya berharap dengan adanya Rakor tim Pora ini dapat memberikan nilai positif satu sama lain
Sehingga hal-hal yang tidak kita inginkan dapannya tidak akan terjadi, ” Imbuhnya.

Sementara itu Agus pula minta kepada masyarakat pada umumnya untuk berperan aktif terhadap pengawasan orang asing di wilayahnya, dan segara melaporan ke pihak Pemerintah dan Imigrasi apa bila ada orang asing kiranya patut di curigai. Jelasnya.

Senada pula di sampaikan Kepala kantor Imigrasi Kelas ll Non TPI Muara Enim Made Nur Hepi Juniartha SH., M. A. P dampingi Kasi Intel Penindakan Ke Imigrasian Machmudi SE menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergiritas antara Kantor Imigrasi Klas ll Non TPI Muara Enim bersama Pemerintah dalam ruang llingkup kerja Imigrasi Muara Enim terhadap pengawas orang asing di wilayah nya.

” Ruang lingkup kerja kantor Imigrasi ini mencakup ada 11 wilayah baik itu wilayah Kabupaten, maupun kota. jadi, kami mohon kepada instasi terkait bersama masyarakat di dalamnya untuk kerja sama nya terhadap pengawasan orang asing di wilayahnya, apa bila ada orang asing yang patut mencurigakan segara laporkan kepada kita, agar segera kita tindak” Tegasnya Made.

Made menambahkan, penting di adakan rakor tim Pora ini tidak lain, bertujuan untuk saling berkoordinasi satu sama lain dan mempermudah informasi terhadap pengawasan orang asing di wilayah nya masing masing.

Kami juga minta kepada pemerintah dan masyarakat berperan serta untuk mengawasi adanya warga negara asing di wilayahnya.

“segera lapor kita, apa bila ada WNA yang patut mencurigakan, agar dapat kita tindak lanjuti, apa bila WNA tersebut menyalahi undang undang yang berlaku di Indonesia, akan kita ambil tindakan tegas sesuai dengan perundangan undangan yang berlaku negara kita , ” Pungkasnya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan Turut hadir pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenkumham di wakili Kepala Divisi Imigrasi di Kabid Inteldakim Syafrizal S. I. P, Unsur forkopimda Kota Pagar Alam dan berserta tamu undangan lainnya, serta tetap menggunakan Protap kesehatan Covid-19.

Pewarta Deri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *