Bupati Kaur Tinjau Langsung Serta Berikan Bantuan Korban Tanah Longsor

Kaur179 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur – Lagi-lagi Bupati Kaur terjun dan bantu warga yang terkena musibah, kali ini yang di bantu adalah keluarga Dedi dan Maslian, yang merupakan warga Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan dimana warga Tanjung Besar ini rumah mereka terkena timbunan longsor ketika hujan lebat Kamis malam (10/9/2020) yang lalu.

Dedi beserta Maslian yang merupakan warga Desa Tanjung Besar rumah nya berdekatan dan berada di bawah tebing jalan pada malam itu hujan sangat lebat dan di perkirakan tidak kuat menahan debit air sehingga rumah mereka berdua terkena timbunan longsor.

Setelah mendengar kabar Bupati Kaur Gusril Pausi S. Sos MAp terjun langsung bersama Staff dan Kepala Dinas PUPR Kaur Untuk memastikan keselamatan warganya ini, Bupati Kaur Gusril Pausi S.Sos, M.Ap yang didampingi Dinas PUPR Hiftario mengunjungi langsung kondisi korban tanah longsor ini, menurut pengamatan Bupati Kaur diharapkan warga agar tidak menghuni sementara dulu di rumah tersebut.

” Diharapkan kepada warga ini agar tidak dulu menempati rumahnya, sebab dikuatirkan soal tanah tebing ini tingkat kelembapan tanah bisa mengakibatkan longsor susulan dan saya berikan bantuan dana ini kepada korban, untuk meringankan beban ekonomi kedua keluarga ini dan nanti saya suruh alat berat dan tim teknis dari Dinas PUPR sudah kita turunkan, agar bisa membuang material tanah yang bisa mengakibatkan longsor susulan,” kata Bupati Kaur saat menyerahkan bantuan dana kepada ketiga warganya, Sabtu (12/9/2020).

Disampaikan juga oleh Kadis PUPR Kaur Hifthario Syahputra, ST, M.Si bahwa kita akan akan segera membersihkan tumpukan tanah longsoran yang ada di dekat rumah warga tersebut.

“Tumpukan material tanah longsor akan kita bersihkan, hal ini agar tidak terjadi longsor susulan dan warga bisa menempati kembali rumah tempat tinggalnya,” ujar Kadis PUPR Kaur.

Ikut hadir menemani Bupati Kaur untuk menyerahkan bantuan Kadis PUPR Kaur, Kabag Kesra Pemda Kaur, Ketua Baznas Kaur, Kepala Dinas Sosial Kaur, Sekcam Kaur Selatan dan beberapa Opd terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *