Elja Efrianto Penderita Tumor di Perut Sangat Membutuhkan Uluran Dermawan

Kaur415 Dilihat

Wartainspirasi.com, Kaur – Saudara kita yang bernama Elja Efrianto (28), beralamat di Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, saat ini terbaring lemah dikediamannya karena mengidap penyakit Tumor Intra Abdomen.

Saudara kita ini telah memilki satu anak, Elja Efrianto mengidap penyakit tumor pada perutnya sejak sembilan bulan lalu. Tumor ini telah membuat perutnya buncit dan badannya jadi kurus hingga terlihat tulang-tulangnya. Akibat digerogoti tumor tersebut, dan saudara kita ini kerap mengeluhkan sakit dibagian perutnya.

“Neva putri Maita ( 27 ) menceritakan kepada media suaminya sudah sembilan bulan lalu sering ngeluh sakit perut. Sejak saat itu, perutnya semakin membesar. Waktu diperiksa ke dokter, katanya ,suami nya ini kena tumor Intra Abdomen,” ujar istri Elja Efrianto kepada media saat dijumpai dirumah nya.

Istri selalu mendampingi, turut merasakan kesedihan melihat kondisi suami tercintanya ini. Mereka juga mengalami kebingungan, harus bagaimana untuk mengobati. Sedangkan untuk biaya pengobatan suaminya tidaklah sedikit. Sementara untuk biaya kebutuhan hidup sehari- hari sangat sulit mereka saat ini banyak dibantu pihak saudara.

Di ceritakannya , Selama mengidap tumor tersebut, kondisi perekonomian keluarga kecil ini menjadi terganggu. Betapa tidak, seorang suami sebagai tulang punggung keluarga ,sekaligus ayah dari seorang anak itu yang seharusnya mencari nafkah untuk kelurga , Namun akibat penyakit yang dideritanya, kini Suami nya tidak mampu lagi berbuat banyak. Maka dari itu harap istrinya , dia sangat berharap adanya uluran tangan dari para dermawan dan pemerintahan.

Istrinya sangat berharap mohon doa dan uluran tangan dari keluarga, sahabat, saudara dan seluruh masyarakat agar suaminya bisa sembuh dan bisa kembali bekerja. Selain doa dan dukungan moral, bantuan dana sangat diharapkan.

Pantauan media ,saat ini kondisi Elja memang pilu, dan saya mengajak agar pembaca yang budiman dimana saja berada agar bisa menyisihkan rezeki untuk membantu meringankan beban saudara kita ini, jika dekat mari kita donasikan ke alamat Desa Parda Suka Kecamatan Maje Kabupaten Kaur , atau ke Nomor Rekening BRI atas nama Elja Efrianto.

Di katakan istrinya , jika suaminya Elja Efrianto ini pernah dirawat di Rumah Sakit M Yunus Bengkulu ,namun setelah itu Pihak RSUD M .Yunus menyarankan untuk rujuk ke RSCM. Dengan menggunakan BPJS Kesehatan , karena masih dalam Pandemi covid-19 ini BPJS belum bisa dikeluarkan, akan tetapi saat ini menurut istri nya BPJS sudah dikeluarkan .tetapi biaya untuk perjalanan dan biaya operasionalnya tidak ada, jangankan mau untuk biaya operasional makan aja susah, ujar nya.

Dan upaya yang sudah di lakukan saat ini pemberian obat dari puskesmas seminggu sekali ,obat nyeri- nyeri pada otot. Karena badannya lemas dan selalu pegal dan nyeri , dan buang besar dan kecilnya juga susah. Menurut dokter penyebab nya ada penyumbatan pada
usus sampai ke pelipis.

Pantauan media dilokasi ,keadaan memang lagi susah ,anaknya Raka Anugrah Pratama ( 8 ) sudah kelas 3 SD .
Sedangkan selama ini Elja Efrianto ini mata pencahariannya hanyalah sebagai nelayan pinggiran .

Pewarta Marjhon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *