Masyarakat Desa Sinar Ino’o Tergenang Banjir Akibat Sungai EHO

Nias288 Dilihat

Editor/Penulis : Yustinus Buulolo

Wartainspirasi.com,Nias — Kecamatan Amandaraya diguyur hujan pada malam Selasa wilayah Kabupaten Nias Selatan sehingga mengakibatkan air sungai EHO meluap sehingga beberapa pemukiman daerah aliran sungai terendam banjir Selasa, (1/9/2020).

Beberapa fasilitas umum di Desa Sinar Ino’o seperti jalan raya, aktifitas masyarakat terganggu termasuk rumah warga sekitar.

“Marius Halawa Kepala Desa Sinar Ino’o menuturkan via handphone bahwa dampak hujan yang deras di malam Selasa dini hari mengguyur wilayah Desa Sinar Ino’o sehingga luapan air sungai EHO merendam pemukiman Warga sekitanya.

“Dan dampak dari hujan tersebut sehingga menimbulkan kerugian yang saat ini belum di ketahui namun fakta yang sudah jelas persawahan yang baru saja di tahapan cocok tanam para petani warga sekitar kini rusak di landa banjir, rumah sekitar 10 unit rumah warga di landa banjir tersebut,” kata Kades Marius Halawa.

“Untuk Informasi saat ini tidak ada korban jiwa, hanya dampak dari banjir menimbulkan kerugian mata pencaharian mayarakat, mengharap agar pemerintah bisa memberikan bantuan yang saat ini sangat di butuhkan warga sekitar,” ungkanya Marius Halawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed