Mengidap Penyakit Komplikasi, Masyudin Butuh Uluran Dermawan

Kaur328 Dilihat

Penulis : Marjhon

Wartainspirasi.com, Kaur — Sungguh miris melihat keadaan saudara kita Masyudin (53) warga Desa Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, diceritakan oleh istrinya Siti Asiah (50) suaminya sudah terbaring lemah, sudah hampir enam bulan lamanya, Masyudin mengidap penyakit infeksi lambung, paru-paru kotor akibat maag kronis.

Diceritkan Siti Asiah jika kalau suami nya ini sudah berobat ke RSUD Kaur, RSUD Manna dan RSUD M Yunus dengan menggunakan Kartu BPJS. Masing-masing di Rumah Sakit itu dirawat selama (5) lima hari, karena belum ada perubahan, maka pihak Rumah Sakit memberi saran rawat jalan saja,” kata Siti Asiah pada Kamis (27/08/2020).

Dalam keterangan Siti Asiah, sejak suaminya ini sakit kebutuhan sehari-hari di bantu oleh saudara dan tetangga, sedangkan anaknya paling bungsu baru masuk sekolah SMA, dan saat ini kebutuhan biaya pakaiannya belum di bayar, sebesar Rp. 1,4 juta, bulan September ini harusnya sudah dilunasi namun apalah daya saya, saat ini untuk biaya makan sehari-hari belas kasian dari saudara dan tetangga.

Kami berharap agar kiranya pihak dermawan agar dapat membantu kami untuk kesembuhan suaminya dan meringankan beban kehidupan kami yang saat ini benar-benar sulit keluhnya.
Lanjutnya “selama ini suaminya merupakan bekerja upaha harian , namun setelah suaminya terkapar, tidak ada lagi tulang punggung keluarga kami untuk mencari nafkah.

Keluhan suaminya tenggorokannya sakit, tidak bisa masukan makanan ke mulut, makan bubur sedikit saja sudah tidak bisa tertelan lagi ,hanya air putih lah yang bisa masuk ke mulutnya,” ungkapnya.

Sismawati (40) menjelaskan “kalau selama ini hidup mereka bergantung dengan tetangga dan saudara ,meskipun anak-anaknya sudah dewasa, namun belum ada memiliki pekerjaan alias nganggur, anak yang tertua merantau di Jakarta, juga masih belum dapat pekerjaan tetap. Memang di keluarga ini dapat bantuan PKH, namun belum mencukupi, sedangkan untuk biaya keperluan yang sakit ini banyak.

Dan kami juga sangat berharap ke pada masyarakat yang membaca tulisan ini, semoga tergerak untuk menyisihkan rezeki untuk membantu saudara kami ini agar dapat meringankan beban kehidupan dan semoga saudara kami ini segera sembuh dan dapat beraktifitas lagi seperti sedia kala.

Bila mana ada yang terketuk hati untuk menyisihkan rezekinya, disini kami atas nama keluarga melampirkan nomor rekening BRI 5686-0100-0905-524 atas nama Siti Asiah,” harap sismawati.

Tinggal Kulit dan tulang nasib Masyudin, kelurga mohon bantuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *