Pemerintah Desa Alun Dua Gelar Kegiatan Musrenbangdes 2021

Bengkulu Utara337 Dilihat

Penulis : Afriyansyah

Wartainspirasi.com, Bengkulu Utara — Pemrintah Desa Alun Dua Kecamatan Tanjung Agung Palik
Kabupaten Bengkulu Utara, pada hari Senin (10-08-2020) melaksanakan Rancanangan RKPDes tahun 2021 untuk menentukan pembagunan desa selanjutnya, apa yang akan di sampaikan masyarakat Desa Alun Dua.

Acara dimulai Jam 09:00 wib di Kantor Desa, Pak Dirin Selaku PJS( Penjabat Sementara) menyampaikan kepada BPD dan masyarakat untuk menentukan apa yang harus di bangun untuk tahun 2021 di proritaskan kebutuhan, nanti baru kita tentukan,” ucap Pjs Kades.

Dari pihak kecamatan, pak Supomo Sekcam Kecamatan Tanjung Agung Palik, menyampaikan “masyarakat silahkan sampaikan aspirasi kita di sini, mulai dari Organisasi Pemuda dan PKK, apa saja kebutuhan yang menurut kalian yang sangat penting karena Dana Desa untuk pemberdayaan masarakat,” ungkapnya.

Dari Tokoh Masyarakat Nazarudin dan Sapuan mengusulkan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), karena peningkatan jalan sangat di butuhkan untuk akses ke kebun dan mempermudahkan mengeluarkan hasil pertanian, seperti jagung karet dan buah sawit,” jelasnya.

Sebagai Ketua BPD Yusnaidi Aprianto, mendukung yang telah masyarakat sampaikan, nanti kita saring bersama-sama, mana yang menurut kita skala prioritas dan terjangkau oleh Dana Desa kita, dan kita belum tahu berapa anggaran Dana Desa Tahun depan,” jelas Yusnaidi.

TampakĀ  hadir dalam acara Musrenbangdes tersebut diantaranya, seluruh Perangkat Desa dan Kadun dari pihak Polsek, Koramil Kerkap, Pendamping Desa. Acara berlangsung aman terkendali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *